pulsa-logo

Xiaomi Siapkan Sub-Brand Baru untuk Tandingi Oppo dan Vivo ?


Fauzi

Selasa, 11 Juli 2017 • 13:57

Xiaomi X1


Xiaomi dikabarkan saat ini tengah menciptakan sub-merek ketiga yang konon dihadirkan untuk menandingi Oppo dan Vivo.

Seperti Anda ketahui, Oppo dan Vivo adalah brand dari BBK Electronics, sebuah perusahaan elektronik raksasa asal China yang sudah beroperasi sejak 1995 dan memulai usahanya dengan membuat replika konsol Nintendo. BBK didirikan oleh sosok entrepreneur jenius bernama Duan Yongping. BBK yang dulunya fokus pada bisnis elektronik lokal di Cina, mulai 2008 mulai merambah bisnis smartphone. Merek Oppo diperkenalkan tahun 2008 dan Vivo di 2011. BBK Electronics juga menaungi satu brand smartphone lagi, yakni OnePlus. Bentuk kesuksesan BBK Elektronics inilah yang kemudian mendorong pesaingnya yakni Xiaomi untuk melakukan hal yang sama. Xiaomi dalam waktu dekat akan merilis sub-merek baru yang siap menandingi Vivo dan Oppo.

Sebelumnya, Xiaomi sudah memiliki dua sub-merek yang benar-benar kompetitif di pasar ponsel selama beberapa tahun terakhir. Namun rumor terbaru menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sedang merencanakan untuk merilis sub-brand yang ketiga, untuk mengambil Oppo dan Vivo di pasar China.

Sub-brand Redmi dan Mi sangat terkenal, sangat sukses tak hanya di Cina bahkan di Asia. Namun menurut rumor terbaru, Xiaomi tak ingin berpuas diri dengan hal tersebut. Bukan itu yang dibutuhkan oleh Xiaomi saat ini, agar berhasil bersaing dengan pesaingnya. Itulah mengapa mereka berencana untuk meluncurkan produk pertama mereka dari merek baru ini pada akhir bulan Juli 2017 nanti.

Kabarnya, smartphone pertama dari sub-merek ketiga dari Xiaomi ini akan dilengkapi dengan dual kamera di bagian belakangnya yang dilengkapi dengan LED flash ganda dan desain garis antena U yang membentang dari sudut kiri ke atas, membuatnya terlihat hampir identik dengan model OnePlus 5.

Menurut rumor tersebut, semua ponsel dari sub-brand baru ini kemungkinan besar akan dijual secara offline dan Xiaomi telah memperluas toko Mi Home-nya untuk memudahkan penjualan dan distribusi dari smartphone-nya tersebut.

Sementara itu, ada pihak yang memprediksi bahwa nantinya Xiaomi akan meluncurkan smartphone baru ini dengan sistem penjualan cepat (flash sale) dalam beberapa jam, dilengkapi dengan layar lapang, kinerjanya didukung oleh chipset Snapdragon 8xx (seri chipset-nya masih belum diketahui)  dan baterai berkapasitas daya 4.000mAh.


Sayangnya, Xiaomi masih enggan untuk memberikan informasi terkait dengan apa nama sub-brand dan smartphone perdana apa yang nantinya akan dirilis di bawah brand tersebut.

Sumber: GizChina