pulsa-logo

BlackBerry Isyaratkan Bakal Kembali ke Pasar Negara Ini


Fauzi

Selasa, 11 Juli 2017 • 16:28

BlackBerry


BlackBerry nampaknya sedang bergerak untuk masuk kembali ke pasar Cina. Meski TCL merupakan perusahaan yang memiliki lisensi atas smartphone BlackBerry adalah perusahaan Cina, namun BlackBerry perusahaan yang bermarkas di Kanada ini belum memberikan konfirmasi.

Baru-baru ini, BlackBerry membuka akun resmi WeChat dengan nama "BlackBerryMobile", dan sekarang telah membuka akun resmi Weibo. Prediksi secara umum adalah bahwa perusahaan smartphone tersebut memang berusaha memperkuat kehadiran merek BlackBerry di China melalui  kekuatan media sosial. Termasuk memperkuat strategi pemasaran produk BlackBerry terbaru sebelum meluncurkan produk baru.

Dua ponsel telah dirilis oleh BlackBerry di tahun ini di bawah merek BlackBerry. Ada BlackBerry KeyOne yang diumumkan di MWC 2017 dan ada BlackBerry Aurora yang secara eksklusif dirilis di Indonesia. Yang terakhir ini tidak dibuat oleh TCL namun oleh perusahaan patungan bernama PT BB Merah Putih. Aurora juga merupakan ponsel dual SIM Blackberry pertama yang pernah dirilis.

Namun sejauh ini belum diketahui apakah hanya KeyOne yang akan dirilis di Cina atau Aurora akan juga  dirilis menyusul kemudian. Dan untuk itulah BlackBerry sangat membutuhkan kekuatan media sosial untuk mendongkrak popularitas produk andalan BlackBerry yang dipasarkan di Cina.

Sumber: GizmoChina