pulsa-logo

Maret-Juni Xiaomi Berhasil Jual 23,16 Juta Smartphone


dian iskandar

Selasa, 11 Juli 2017 • 17:42

Xiaomi,Xiaomi Redmi 4,Xiaomi Redmi 4A,review Xiaomi redmi 4,harga Xiaomi Redmi


ilsutrasiilsutrasi

Menurut sebuah laporan dari media asal Taiwan, kuartal kedua (Maret – Juni ) Xiaomi berhasil meingkatkan pengiriman smartphone sebesar 70% disbanding kuarta sebeumnya. Perusahaan yang dibentuk oleh Lei Jun itu berhasil menjual 23,16 juta unit di Q2 dan sang CEO, Xiaomi optimis bisa  mengantongi pendapatan 14,7 miliar dolar AS pada akhir tahun ini.

Ini merupakan sukses Xiaomi ketika mereka mulai merambah pada penjualan melalui ritel fisik, sebagian besar melalui 123 toko Mi Home di China, sementara Xiaomi juga berencana untuk membuka beberapa toko lagi di negara lain. Meskipun demikian, penjualan online di JD.com, Tmall and Suning juga berkontribusi pada jumlah yang banyak pada kuartal kedua ini.

Bisnis Xiaomi telah tumbush pesat di India, salah satu target pasar utamanya, dengan pendapatan di negara tersebut melonjak 328% dari tahun ke tahun. Nah, berita menggembirakan ini membuat Xiaomi untuk membuka 100 toko lagi dalam dua tahun ke depan.April lalu sempat beredar kabar bahwa Xiaomi akan memasuki pasar Amerika Serikat (AS). Namun, perlu dicatat bahwa belum ada konfirmasi resmi yang menegaskan hal itu. Mungkin bukan di AS, tapi bisa juga Meksiko.

Perluasan pasar akan terus dikejar oleh Xiaomi termasuk di Indonesia, Rusia dan Ukraina, yang sebagai bagian pertumbuhannya terus berlanjut.  (*)

Sumber: Phonearena