pulsa-logo

Mulai Hari ini, Microsoft Perlahan Hentikan Dukungan Windows Phone 8.1


dian iskandar

Selasa, 11 Juli 2017 • 19:39

Mulai Hari ini, Mirosoft Perlahan Hentikan Dukungan Windows Phone 8.1


Lumia 730 dengan Windows Phone 8.1 pada awal peluncurannyaLumia 730 dengan Windows Phone 8.1 pada awal peluncurannya

Microsoft memang belum terdengar lagi geliatnya di pasar smartphone akhir-akhir ini. Namun, untuk dukungan  smartphone dengan OS miliknya masih berlanjut. HIngga saat ini pengguna Windows Phone 8.1 pun masih cukup banyak. Sayangnya, mulai hari ini Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengakhiri dukungan utama untuk Windows Phone 8.1.

Meskipun Windows 10 Mobile telah lama keluar, Windows Phone 8.1 masih menguasai sebagian besar smartphone bertenaga Windows Phone yang ada di pasaran saat ini. Menurut beberapa perkiraan, lebih dari 70 persen pengguna Windows Phone menjalankan iterasi platform tersebut.

Microsoft telah merilis aplikasi Upgrade Advisor untuk banyak perangkat Windows Phone 8.1 sehingga pengguna dapat meng-upgrade ke Windows 10 Mobile. Masalahnya, aplikasi ini belum dirilis untuk semua handset, jadi masih banyak yang masih ada yang mungkin atau mungkin tidak diperbarui ke Windows 10 Mobile.

Microsoft mengkonfirmasi pada halaman dukungan siklus hidup produk untuk Windows Phone 8.1 bahwa mereka akan memperluas dukungan utama untuk platform ini setidaknya 36 bulan setelah tanggal mulai siklus hidup, yang dalam kasus ini adalah tanggal 24 Juni 2017.

Periode waktu yang disebutkan di halaman tersebut telah berakhir namun Microsoft tidak lagi mendukung platform ini sepenuhnya. Ini akan terus merilis update keamanan kecil untuk Windows Phone 8.1 selama beberapa bulan mendatang meskipun tidak lagi akan merilis pembaruan fitur baru. (*)

Sumber: Ubergizmo