Atrk
ads skin gagal

Catat! Apple Siap Jadi Perusahaan Triliun Dolar Pertama di Dunia

  • Tary
  • Tuesday, 11 July 2017 21:06
  • Published in News

Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Perusahaan yang paling berharga di dunia saat ini adalah Apple. Berkat keberhasilan Apple iPhone, perusahaan ini kini dihargai hampir $ 752 miliar. Menurut seorang analis di Drexel Hamilton dengan nama Brian White, Apple akan menjadi perusahaan pertama dalam sejarah yang bernilai satu triliun rupiah, prestasi ini diprediksi akan dipicu oleh kuatnya angka penjualan yang berasal dari pengenalan model iPhone edisi ulang tahun ke 10 Apple yang saat ini dijuluki sebagai Apple iPhone 8.

Kabarnya Apple adalah salah satu perusahaan perdagangan yang paling rendag nilainya di pasar A.S. Sebagai contoh, rasio untuk Price-Earnings perusahaan yang berarti bahwa untuk setiap $ 1 per saham laba bersih yang diperoleh, harga saham Apple bernilai $ 16,90. Perusahaan lain memiliki nilai yang bahkan lebih mahal. Contohnya adalah Google (31), Amazon (183), dan Microsoft (30) diperdagangkan dengan harga hampir dua kali lebih mahal dari rasio PE Apple.

Dengan 5,4 miliar saham milik Apple yang beredar, target yang harus dicapai kurang lebih  $ 185 untuk mencapai angka $ 1 triliun. Beberapa produk iPhone baru dengan harga premium atau  peluncuruan Apple Home Pod yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Desember, para investor berpeluang besar untuk memberikan respons yang baik terhadap perangkat ini yang kemungkinan sebelum akhir tahun ini akan membuat Apple memperoleh valuasi bernilai triliun yang dilambangkan dengan huruf “T”. (Tary)

Sumber: PhoneArena

Rate this item
(0 votes)