pulsa-logo

Dell Latitude 7285, Laptop Wireless Charging Pertama di Dunia


Galing

Rabu, 12 Juli 2017 • 10:37

Dell Latitude 7285, Laptop Wireless Charging Pertama di Dunia


Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Dell baru saja meluncurkan laptop 2-in-1 generasi terbarunya yang dinamakan  Dell Latitude 7285 dan sekaligus membuka gelombang penjualannya mulai hari ini. Menariknya, laptop 2-in-1 ini adalah laptoppertama yang mendukung pengisian dayanirkabel (wireless charging) pertama di dunia.

Artinya, laptop hybrid ini dalam pengisian daya tidak lagi bergantung pada kabel konvensional, melainkan pada proses pengisian nirkabel. Anda dapat membeli secara terpisah aksesori keyboard pengisian daya nirkabel pada banderol harga USD$ 550atau Rp. 7,3 jutaan. Sementara untuk alas pengisi dayanya sendiri dibanderol seharga USD$ 200 alias Rp.2,6 jutaan. Sedangkan untuk menebus laptop ini, Anda setidaknya harus menyiapkan dana paling sedikit USD$ 1.200 atau sekitar Rp. 16 jutaan.

Guna melakukan pengisian daya nirkabel, pengguna harus lebih dulu menghubungkan perangkat 2-in-1 ini ke aksesori keyboard nirkabel yang dijual secara terpisah tersebut. Selain itu, Dell mengatakan bahwa bantalan pengisian tidak dirancang untuk digunakan pada permukaan logam.

Sehingga jika Anda ingin menggunakan laptop ini pada permukaan logam, Anda harus menggunakan semacam penyangga kaki non-logam yang akan menaikkan alas laptop paling sedikit 50mm (hampir 2 inci).

Dan tampaknya metode pengisian nirkabel bukanlah merupakan metode pengisian daya yang paling praktis serta hemat biaya untuk diterapkan pada Dell Latitude 7285.

Urusan harga, Dell mematok varian termurah laptop ini pada kisaran USD$ 1200 yang berisikan IntelCore-i5-7Y54 berkapasitas simpan internal SSD 128GB. Kinerjanya masih ditunjang pula oleh RAM 8GB dan layar 12 inci yang tergolong pada laptop untuk kelas entry level. Adapun untuk varian lainnya dijual dengan harga yang beragam dengan harga termahal mencapai USD$ 1989 alias setara dengan Rp. 26 jutaan. Sejauh ini belum diketahui ketersediaan dari Dell Latitude 7285 untuk pasar internasional, termasuk Indonesia. (Nariswari/Galing

Sumber: GSMArena via Dell