pulsa-logo

Waduh! Penjualan Samsung Galaxy S8 dan S8+ Melempem


Galing

Rabu, 12 Juli 2017 • 11:25

Penjualan Samsung Galaxy S8, Penjualan Samsung S8+


Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Lahirnya smartphone generasi terbaru di seri Galaxy, yakni Samsung Galaxy S8 membawa harapan Samsung yang sangat besar untuk mengembalikan citra dan nama besar Samsung Galaxy yang sempat “tercoreng” karena insiden penarikan dan penghentian pemasaran Samsung Galaxy Note 7 di seluruh dunia. Namun siapa sangka, di balik harapan yang sangat besar tersebut ternyata Samsung Galaxy S8 diprediksi penjualannya melempem.

Menurut seorang peneliti keamanan cyber dari Korea Selatan, penjualan unit smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8 + mulai melambat. Duo smartphone ini dikabarkan telah terjual hampir 10 juta unit dalam dua bulan pertama. Sementara pendahulunya yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge berhasil terjual sebanyak12 juta unit hanya dalam dua bulan pertama semenjak diluncurkan.

Laporan ini memang menimbulkan tanda tanya besar, karena Samsung sebelumnya telah mengeluarkan pernyataan bahwa angka penjualan mereka bahkan sudah melampaui pencapaian sebelumnya hingga dua kali lipat.

Meski tidak ada bukti yang mendukung laporan tersebut, namun penjualan yang melambat dilaporkan membuat Samsung berupaya untuk meningkatkan produksi Galaxy Note 8 yang dijadwalkan akan segera rilis pada 10 September 2017. Setelah Samsung mengumumkannya pada bulan Agustus 2017.

Jika Anda ingat pola peluncuran Samsung Galaxy Note5 dan Galaxy Note7 keduanya diumumkan selalu pada bulan Agustus dan segera memasuki penjualan setelah diluncurkan. Jadi cukup masuk akal jika kemudian pada Samsung Galaxy Note 8, Samsung akan menjadwalkan peluncuran phablet ini di bulan Agustus yang sama seperti jadwal peluncuran seri sebelumnya.  

Namun sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak Samsung apakah mereka memang menghadapi kendala dalam penjualan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ yang dinilai alami perlambatan. (Nariswari/Galing

Sumber: GSMArena