pulsa-logo

Jualan Offline, Xiaomi Bakal Jadi Saingan Berat Oppo dan Vivo


dian iskandar

Rabu, 12 Juli 2017 • 15:26

Jualan Offline, Xiaomi Bakal Jadi Saingan Berat Oppo dan Vivo


Th next Xiaomi? sumber: kkj.cn via PhonearenaTh next Xiaomi? sumber: kkj.cn via Phonearena

Tahun ini Xiaomi sepertinya sedang bekerja keras mengejar ketertinggalan dengan sesame brand asal Tiongkok seperti Oppo dan Vivo. Tidak lagi hanya mengandalkan penjualan online, Xiaomi tahun ini teah membangun jaringan ritel besar di Cina dan India. Pertanyaannya adalah, apakah dengan strategi ini produk Xiaomi masih bisa dijual lebih murah, sebab konsekuensinya adalah ada biaya yang ditanggung uuntuk distribusi dan operasional toko.

Kenyataannya, ketika masih mengandalkan jualan online saja Xiaomi kewalahan menghadapi Oppo dan Vivo yang kini menjadi merek paling agresif di sana. Oppo dan Vivo berhasil melampaui penjualan ponsel Xiaomi dengan membangun toko untuk menjual smartphone dan produk terkait mereka di Cina dan India.

Nah, khusus di India, situasinya tidak sesederhana jika  hanya menjual seri Mi dan Redmi-nya di 137 toko dengan harga yang sama antara online dengan yang tersedia secara offline. Xiaomimembutuhkan serangkaian handset baru yang dirancang dan direncanakan untuk bisa dijual di toko offline.

Kabarnya, inilah yang akan dilakukan Xiaomi. Ponsel ini memiliki rangkaian ponsel baru untuk diluncurkan di samping jajaran Mi dan Redmi. Mereka dikatakan lebih fokus pada desain, daripada berasal dari cetak biru "fitur dengan value for money" yang sama. Nama itu belum disebutkan, tapi disebut-sebut pertama sejenisnya akan diluncurkan sebelum akhir Juli. Laman web China MyDrivers berbagi gambar dugaan satu perangkat yang akan datang. Mirip iPhone 7 Plus, atau OnePlus 5 dan tentunya, dibekali dengan kamera ganda.(*)

Sumber: Phonearena