pulsa-logo

Asus ROG Strix GL502VM Hadir dengan Warna Silver yang Futuristis


Aldrin Symu

Rabu, 12 Juli 2017 • 16:04


Di awal kuartal ketiga tahun ini, ASUS meresmikan kehadiran notebook gaming terbarunya yang dinamakan dengan ASUS ROG STRIX GL502VM. Perangkat tersebut hadir dengan balutan warna silver yang berani, lebih futuristis sekaligus menantang dari varian notebook Republic of Gamers 15 inci sebelumnya.

Selain membawa penyegaran dalam hal tampilan, komponen penting yang bertugas untuk mengolah sistem komputasinya pun ikut diperbarui. Terkini, ASUS ROG STRIX GL502VM yang sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 ini telah mendapatkan prosesor terbaru generasi ke-7 dari Intel.

“Kami telah menanamkan dukungan prosesor terbaru Intel Core i7-7700HQ agar notebook dapat beroperasi dengan lebih kencang dan gegas,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Prosesor tersebut dapat bekerja dengan sangat cepat karena memiliki frekuensi maksimum yang dapat berjalan pada frekuensi 3,8GHz,” kata Galip. Sebelum ini, Galip menambahkan, versi ASUS ROGSTRIX GL502VM menawarkan performa gaming dengan dukungan prosesor Intel generasi ke-7. “Melalui GL502VM, ASUS meningkatkan kembali performa prosesor pada notebook gaming 15 incinya menjadi lebih mumpuni,” sebutnya.

Sementara pada sisi kartu grafis, perangkatnya memiliki dukungan kartu grafis tambahan dari Nvidia yakni GTX1060. Kartu grafis berkemampuan monster ini mampu bekerja dengan sangat baik untuk mengolah game bertipe AAA sekalipun. “Dalam beberapa pengujian, kartu grafis berbasis arsitektur Nvidia Pascal ini mampu menghasilan performa gaming yang baik antara lain frame per detik yang tinggi dalam resolusi Full HD, konsumsi daya yang tetap rendah sekaligus tingkat kebisingan yang minim,” Galip menjelaskan. “Karena itu tentu saja chip grafis ini menjadi rekomendasi terbaik bagi para gamer yang ingin mendapatan kepuasan bermain secara maksimal,” ungkapnya lagi.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp26.299.000, sudah termasuk ROG mouse serta headset gaming di dalamnya.