pulsa-logo

Xiaomi Helium, Ini Spesifikasi yang Akan Dibawanya


Fauzi

Kamis, 13 Juli 2017 • 10:00

Xiaomi Helium


Kembali, Xiaomi dikabarkan tengah bersiap untuk memperkenalkan smartphone terbaru yang diketahui memiliki code name Xiaomi Helium.

Selama ini tidak banyak informasi dan spesifikasi yang beredar di media terkait dengan smartphone tersebut. Hingga sebuah kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa kini beredar beberapa rincian spesifikasi dari Xiaomi Helium yang beredar di laman pengujian benchmark Geekbench. Seperti apa?

Xiaomi Helium sendir awalnya muncul di Geekbench. Dari postingan tersebut, terlihat bahwa smartphone ini memperoleh skor biasa-biasa saja, tetapi mengingat bahwa smartphone ini didukung oleh chipset mid-range octa core Qualcomm Snapdragon 617 dengan clock speed 1,4 GHz, Anda setidaknya bisa berharap kinerja perangkat yang cukup menjanjikan.

Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh RAM 3GB dan menjalankan sistem operasi Android v7.1.2 Nougat dan menampilkan antarmuka besutan Xiaomi yakni MIUI versi terbaru. Di kinerja multi core, smartphone ini memperoleh skor 4.683, sedangkan di pengujian single core, Xiaomi Helium berhasil mencapai skor 1.486.

Terkait dengan penamaan Helium  kemungkinan nama itu hanya sebuah code name untuk smartphone terbaru Xiaomi, seperti yang kerap dilakukan oleh banyak vendor smartphone lainnya. Dan kemungkinan besar Xiaomi akan menggunakan nama atau merek lainnya di saat memperkenalkan Xiaomi Helium ke publik.

Sumber: GSMarena