pulsa-logo

Segera Dirilis, Ini Wujud Smartphone Bezel-less Terbaru Sharp


Fauzi

Kamis, 13 Juli 2017 • 11:12

Sharp Bezel-less smartphone


Sharp dikabarkan bakal mengumumkan smartphone terbaru pada 17 Juli 2017 nanti. Laman GSMArena melansir jelang empat hari peluncurannya, muncul bocoran gambar di Weibo yang diklaim adalah smartphone Sharp sebagaimana dimaksud.

Disebutkan bahwa ada beberapa hal yang menunjukkan fakta bahwa salah satu perangkat Sharp yang akan datang tersebut memiliki desain bezel-less yang sangat unik dan futuristik. Menariknya, bezel tipis tersebut mirip dengan smartphone Essential yang belum lama ini diperkenalkan oleh pendiri Android, Andy Rubin. Apakah Sharp memang terinspirasi dengan desain dari Essential atau ini hanya faktor kebetulan saja.

Konon, handset Sharp memang memiliki bahasa desain yang sedikit berbeda, meski sepertinya juga menempatkan kamera depan bagian tengah atas layar. Perangkat ini kemungkinan besar memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone. Bukan menumpang di tombol Home seperti di kebanyakan smartphone lainnya.

Handset terbaru Sharp tersebut kabarnya akan memiliki nomor model FS8010 dan FS8016, dan satu-satunya perbedaan yang dikabarkan antara seri pertama dengan seri kedua  ini adalah penggunaan chipset yang digunakan. Untuk Sharp FS8016 akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dan Sharp FS8010 akan mengandalkan Snapdragon 830.

Kedua smartphone terbaru Sharp  yang menjalankan OS Android v7.1.1 Nougat tersebut akan menggunakan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi 2.048 x 1,080 piksel, kamera belakang dengan resolusi 12 MP, kamera depan dengan resolusi 8 MP, RAM 4 atau 6GB, dan penyimpanan memori internal dengan besaran 64GB.

Sumber: GSMarena

Close