pulsa-logo

Ketika Google Home dan Google Play Music Bersinergi


Fauzi

Kamis, 13 Juli 2017 • 14:51

Google Home


Google Play Music merupakan salah satu layanan musik serbaguna. Bahkan, layanan ini memungkinkan Anda mengunggah hingga 50.000 file MP3 yang kemudian dapat Anda streaming.

Selama ini, Google Home hanya memungkinkan Anda untuk melakukan streaming musik dari koleksi yang sesuai permintaan pengguna dan masih terbatas. Kini, Google Home menambahkan dukungan untuk streaming semua lagu yang dibeli dari Google Play Music dan mengunggah musik tersebut secara pribadi.

Ini adalah kabar baik bagi mereka yang memang sering menikmati layanan streaming dan meng- upload lagu-lagu pribadi mereka.

Mau tahu cara streaming Google Home dari koleksi lagu di Google Play Music? Berikut adalah cara men-streamingnya.

Jika Anda berada di pilihan gratis di Google Music Play, prioritasnya akan ditempatkan pada konten yang dibeli dan diunggah saat meminta Google Home untuk memutar musik. Sementara Anda juga bisa melihat opsi  All Access yang akan selalu memainkan musik dari pustaka musik sesuai permintaan Google,  kecuali Anda secara khusus memasukkan perintah "Play [X] from my library” atau “Play my [X] playlist".

Ada beberapa keterbatasan dengan dukungan musik baru di Google Home ini. Pertama, Anda tidak dapat meminta Google Home untuk memutar langsung  atau melakukan pembelian lagu. Kedua, Jika Google Play Music  bukan layanan musik default Anda, maka Anda harus memasukkan perintah terlebih dulu seperti, "Okay, Google, play (X) on Google Play Music" untuk mendengarkan musik dari layanan ini.

Sumber: GSMarena