pulsa-logo

Bocor, Ini Prosesor yang Bakal Digunakan Nokia 9, 8, 7, dan 2


dian iskandar

Kamis, 13 Juli 2017 • 19:09

nokia,nokia 9,nokia 7, nokia 8,nokia 2,nokia 66,nokia 5,nokia 3,harga nokia,nokia android


Live photo Nokia 9, sumber: PhonearenaLive photo Nokia 9, sumber: Phonearena

Setelah sebelumnya tersiar kabar konfirmasi semi-resmi mengenai smartphone baru HMD Global dengan merek Nokia, beberapa bocoran foto pun muncul ke publik. Meski, banyak hal yang masih simpang siur mengenai sosok Nokia mendatang. Nah, baru-baru ini muncul kembali isu mengenai chipset yang akan digunakan pada perangkat Nokia mendatang.

Setidaknya ada empat produk yang disebut-sebut akan menjadi smartphone Nokia mendatang. Berikut daftar tipe dan prosesor yang akan disandangnya.

Nokia 2 - Snapdragon 212 / tidak diketahuiProsesor Mediatek

Nokia 7 - Snapdragon 630

Nokia 8 - Snapdragon 660

Nokia 9 - Snapdragon 835

Pertama, Nokia 2: ini adalah perangkat yang belum pernah terdengar sebelumnya, dan salah satu alasannya mungkin adalah kurangnya kejelasan mengenai chipsetnya. Bagaimanapun, perangkat ini bisa dipastikan akan menjadi smartphone kelas low end Nokia mengingat chipset SD 212 memulai debutnya pada tahun 2015.


Seri 7 dan 8 sering sudah pernah diisukan sebelumnya dan kali ini isunya tak terlalu konsisten di mana keduanya dikatakan didukung oleh Snapdragon 660. Menurut bocoran ini, Nokia 7 menggunakan SD 630 dan Nokia 8 akan mengandalkan 660. Tapi keduanya jelas prosesor kelas menengah.

Dan yang terakhir, Nokia 9, seperti yang diharapkan, merupakan ponsel kelas atas dengan Snapdragon 835. Ini menguatkan info sebelumnya, yang juga menyertakan klaim bahwa perangkat tersebut akan menampilkan RAM 4 (atau mungkin 8GB?)kamera belakang belakang 13 MP, dan layar 5,3 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Sementara sumber asli dari kebocoran ini  berasal dari forum Cina, Nokiapoweruse . Sayangnya bagi Anda yang mencari info lebih rinci tentang perangkat yang belum diumumkan, Anda kurang beruntung: Nokia 9 sejauh ini satu-satunya yang sudah banyak digosipkan termasuk bocoran foto hidup. (*)

Sumber: Nokiapoweruser via Phonearena