pulsa-logo

Microsoft Buat Aplikasi Untuk Tuna Netra, Seperti Apa?


Galing

Kamis, 13 Juli 2017 • 23:54

Aplikasi Tuna Netra, Aplikasi Microsoft, Aplikasi iOS


Foto: YouTubeFoto: YouTube

Microsoft telah merilis aplikasi eksklusif lain untuk pengguna iPhone, kali ini menggunakan kecerdasan buatan dan jaringan syaraf tiruan untuk menceritakan dunia kepada orang-orang buta.

Disebut Seeing AI, aplikasi, yang hanya tersedia di Amerika Serikat untuk saat ini, mengharuskan pengguna yang mengalami gangguan penglihatan untuk mengarahkan kamera ponsel ke objek atau orang di sekitar mereka untuk memiliki deskripsi lengkap tentang apa yang kamera lihat.

Aplikasi ini bisa mengenali beragam objek, begitu juga dengan orang-orang yang pernah mereka lihat sebelumnya, sementara juga bisa menebak umur dan emosi orang yang dipindai oleh kamera. Ini adalah teknologi yang telah diuji oleh Microsoft sebelumnya dengan layanan berbasis web berdasarkan kecerdasan buatan dan yang mencoba menebak umur dan emosi hanya dengan satu foto.

Aplikasi ini dilengkapi dengan lebih banyak fitur, dan juga bisa berbentuk teks berbicara begitu dipindai, dan juga bisa menangkap teks dan menjelaskan formatnya. Aplikasi ini memberikan panduan audio kepada pengguna untuk menjelaskan halaman.

Fitur yang disiapkan Microsoft tersebut dikembangkan untuk mengenali dan menggambarkan pemandangan sekitar akan tetapi fitur ini memerlukan sambungan internet,.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga kabarnya akan dilengkapi agar dapat mengenali mata uang, yang akan berguna bagi tunanetra yang memerlukan informasi tersebut.

Belum diketahui apakah Microsoft akan membawa aplikasi ini ke perangkat Android atau ke smartphone Windows-nya, namun ada kemungkinan besar aplikasi tersebut akan hadir pula pada perangkat dengan sistem operasi buatan Google tersebut.


Sayangnya untuk saat ini, Aplikasi hanya dapat diunduh oleh pengguna di Amerika Serikat dan hanya tersedia dalam bahasa Inggris  dan memerlukan perangkat  iOS 10 atau yang lebih baru. (Tary/Galing)

Sumber: Softpedia