pulsa-logo

Samsung Galaxy Note FE Juga Akan Sambangi Pasar Global Bulan Ini


Fauzi

Jum'at, 14 Juli 2017 • 10:26

Samsung Galaxy Note FE


Samsung telah memulai penjualan Galaxy Note Fan Edition atau FE (atau edisi refurbish Galaxy Note 7) di negara asalnya di Korea Selatan pada tanggal 7 Juli. Karena sambutan pasar yang cukup baik dengan phablet tersebut, kini beredar kabar yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note FE akan diluncurkan di banyak negara  lain di bulan ini.

Perusahaan elektronik yang berbasis di Korea Selatan tersebut sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya hanya akan menjual 400.000 unit Galaxy Note FE di Korea Selatan. Informasi yang berasal dari operator lokal telah mengungkapkan bahwa jumlah pelanggan seluler telah mencapai 24.000 pelanggan sejak 7 Juli.

Sebelum rilis Galaxy Note FE, tingkat rata-rata aktivasi perangkat harian adalah 15.000 pelanggan. Lonjakan 60 persen tersebut mengindikasikan bahwa Galaxy Note FE terjual dengan baik di Korea Selatan.

Adapun varian warna Black Onyx dan varian warna Blue Coral dari Galaxy Note FE cukup populer dibandingkan pilihan lain seperti Gold Titanium dan Silver Platinum. Seorang pejabat dari perusahaan Korea Selatan mengatakan bahwa stok terbatas Galaxy Note FE tidak akan diproduksi lagi setelah terjual habis.

Orang dalam di Samsung telah mengkonfirmasi kepada media lokal Korea Selatan The Investor bahwa Samsung akan debut Galaxy Note FE di pasar lain pada akhir bulan ini. Namun, dia belum mengungkapkan pasar mana yang akan menerima Samsung Galaxy Note FE. Dan tampaknya phablet tersebut  akan tersedia di lebih banyak negara dalam waktu dekat, meski tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Sama seperti Samsung Galaxy Note FE, edisi internasional diperkirakan akan dibanderol kurang dari Galaxy Note 7 yang di-recall, dihentikan dan akan dibekali dengan  baterai berkapasitas daya lebih kecil yakni 3,200 mAh, menjalankan OS Android Nougat dan dukungan parsial untuk Bixby AI. Ada rumor yang menyebutkan  bahwa edisi internasional Samsung Galaxy FE akan menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 821 dan bukan Snapdragon 820 yang disertakan di Galaxy Note 7.

Adapun Samsung Galaxy  Note FE dijual seharga KRW 699.000 atau setara 608 USD (Rp8,2 juta-an) di Korea Selatan.


Samsung Galaxy Note FE dibuat dengan berbagai penyempurnaan dari Samsung Galaxy Note 7. Namun, Samsung tidak akan memperbaiki semua unit Galaxy Note 7, dikarenakan beberapa di antaranya akan digunakan untuk keperluan pengujian internal.

Sumber: GizmoChina