pulsa-logo

Serius Garap Channel Offline, Xiaomi Siap Buka 2 Ribu Mi Home Store


Fauzi

Jum'at, 14 Juli 2017 • 11:05

Xiaomi Mi Home Store


Dalam sebuah wawancara Wang Xiang, selaku Senior Vice President Xiaomi Global menyatakan bahwa perusahaan telah menyiapkan serangkaian rencana untuk membuka lebih dari 2000 toko fisik Mi Home (Mi Stores) selama 3 tahun ke depan.

Wawancara yang dilakukan oleh CNBC, mengungkap  salah satu poin terpenting dari Xiaomi dengan membuka banyak Mi Home baru yakni adalah komitmen perusahaan untuk membuka sebagian besar Mi Home dalam kemitraannya dengan investor swasta.

Wang Xiang juga memproyeksikan bahwa dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan teknologi yang berbasis di Cina tersebut akan menjadi pemain global karena mereka berharap bisa memasuki hampir setiap negara di seluruh dunia.

Tampaknya Xiaomi memahami kesalahan masa lalu mereka yang terlalu mengandalkan penjualan online dan sekarang mereka  juga mulai mengandalkan penjualan offline juga, dan bukan semata-mata mengandalkan angka penjualan online.

Sejauh ini perusahaan Cina tersebut telah membuka lebih dari 100 toko Mi Home Store di sebagian besar wilayah China dan total 125 gerai di seluruh dunia. Dan kini Xiaomi berkeinginan untuk memiliki lebih dari 2000 toko di seluruh dunia pada tahun 2020.

Menurut VP Xiaomi, perusahaan tersebut ingin lebih fokus pada negara-negara tetangga Cina di kawasan Asia Tenggara seperti Filipina dan juga ingin memasuki wilayah Eropa Timur, seperti Rusia, Uni Emirat Arab dan Mesir, dan bahkan memiliki fasilitas manufaktur di India dan Indonesia.

Sumber: GizChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44