pulsa-logo

Mulai Terkuak, Samsung Galaxy S9 Akan Diotaki Snapdragon 845


Fauzi

Jum'at, 14 Juli 2017 • 13:50

Samsung Galaxy S9, Qualcomm Snapdragon 845


Smartphone Samsung berikutnya, Galaxy S9 diperkirakan paling cepat akan diluncurkan hingga tahun depan. Meski demikian, rumor tentang smartphone ini sudah bermunculan.

Seperti kabar terbaru lansiran Gizmochina yang menyebutkan bahwa beberapa hari yang lalu beredar skor benchmark di Geekbench dari Samsung Galaxy S9.

Di laman Geekbench, tertulis bahwa Samsung Galaxy S9 menjalankan prosesor Snapdragon 845 (yang bahkan seri prosessor ini belum secara resmi dirilis oleh Qualcomm ke publik). Qualcomm telah beralih kembali ke prosesor  quad-core untuk Snapdragon  845 dengan clock speed di range 1.78GHz. Chip ini dibangun dengan teknologi  7nm namun akan dibuat oleh TSMC dan bukan Samsung. Alasannya karena Samsung telah beralih ke teknologi  8nm dan belum siap untuk 7nm.

Di laman pengujian Geekbench, perangkat ini memiliki name code sebagai  “Samsung SM-G9650”. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android v7.1.2 dan memiliki RAM 4GB.

Kita tidak bisa membedakan performa chip baru ini memang, akan tetapi kita bisa melihat skor smartphone ini  sebesar 7371 poin. Skornya sedikit lebi rendah dibanding Samsung Galaxy S8 yang melampaui  lebih dari 9000 poin.

Informasi yang terungkap sejauh ini mengatakan bahwa smartphone ini memiliki code name ‘Star’ sedangkan varian Plus diberi nama ‘Star 2’. Smartphone ini juga akan memiliki varian yang menjalankan prosesor Exynos yang dibangun dengan teknologi 8nm, memiliki bezels yang lebih tipis, memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian depan smartphone, dan kamera belakang ganda.

Sumber: GizmoChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44