pulsa-logo

CEO Huawei Pastikan EMUI 6 Akan Usung Android O 8.0


Galing

Jum'at, 14 Juli 2017 • 14:35

Android O, Android Oreo, Android Oreo pada Huawei, Huawei Dapatkan Upgrade Android O, Huawei Dapatkan Upgrade Android 8.0


Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

CEO Huawei Yu Chengdong, telah mengkonfirmasi dalam pidatonya di Konferensi Internet China di Beijing, Emotion UI (EMUI) 6 akan dirancang dengan Google Android 8.0. Sistem ini akan berlaku untuk smartphone bermerek Huawei dan Honor.

Sebagai informasi EMUI 5 / 5.1 saat ini didasarkan pada Android Nougat (7.0). Sumber tersebut telah menyatakan bahwa EMUI 6 akan memberikan kesan kepada pengguna yang lebih 'ditingkatkan' dibandingkan dengan EMUI 5. Meski demikian EMUI 5 / 5.1 sebetulnya telah menyediakan cukup banyak pengalaman yang mengesankan bagi pengguna Huawei dan Honor saat ini.

Yu Chengdong (Richard Yu) juga telah mengkonfirmasi bahwa Huawei saat ini tengah menggarap Android O untuk diterapkan pada antarmuka EMUI berikutnya. Namun demikian narasumber yang ada saat ini belum dapat menyebutkan perangkat apa saja yang akan mendapatkan upgrade. Kendati demikian spekulasi yang beredar memperkirakan adanya beberapa perangkat flagship pabrikan Cina tersebut seperti Huawei Mate 9 dan Honor 9 yang mungkin akan mendapatkan upgrade.

CEO mengklaim bahwa EMUI 6 akan berjalan jauh lebih mulus daripada MIUI 5 besutan Xiaomi, namun rinciannya tidak dijelaskan dalam konferensi tersebut. Saat ini EMUI 5 dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang jauh lebih lengkap bila dibandingkan dengan Android Nougat versi murni, sehingga adalah hal yang wajar jika pada akhirnya EMUI 6 juga akan mengemas pengalaman fitur yang serupa.

Perbaikan yang lebih menonjol nantinya akan terlihat dalam adaptasi EMUI adalah peningkatan fitur picture in picture, notification shade serta efisiensi konsumsi baterai yang semuanya didasarkan pada Android 8.0.

Perubahan dari EMUI 5 sampai EMUI 6 kemungkinan adalah perubahan yang dilakukan dari Android 7.0 ke Android 8.0. Yu Chengdong belum mengkonfirmasi hal ini; Namun, menurut informasi yang PULSA kutip dari Gizmochina, Google diperkirakan akan merilis Android 8.0 "O" sebelum peluncuran Google Pixel 2, yang mengarah pada  kemungkinan perangkat Huawei / Honor hadir dengan EMUI 6 berbasis Android 8.0 sebelum tahun 2017 berakhir. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina