pulsa-logo

Samsung Siapkan Fitur Storage Saving


Fauzi

Jum'at, 14 Juli 2017 • 15:18

Storage Saving


Samsung dikabarkan tengah menggarap fitur ‘Storage Saving’ yang akan membawa opsi baru untuk membantu pengguna membebaskan penyimpanan memori di perangkat mereka.

Fungsi utama yang akan dimaksimalkan dalam opsi Storage Saving ini adalah kemampuannya untuk secara otomatis menghapus salinan lokal semua foto dan video yang telah dicadangkan ke Samsung Cloud. Ini mungkin tidak akan sangat berguna untuk saat ini, karena layanan cloud  Samsung memiliki penyimpanan gratis dalam jumlah terbatas.

Fitur ini dikatakan sebagai fitur  khusus yang diandalkan Samsung untuk membuat semacam pengelolaan penyimpanan lebih terlihat dan mudah diakses. Samsung baru saja merilis fitur Device Maintenance sebagai aplikasi mandiri dan fitur Storage Saving yang baru akan menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu pilihannya. Ini akan bertindak sebagai hub sentral untuk semua hal yang terkait dengan penyimpanan dan kinerja ponsel.

Adapun smartphone Samsung model entry level dan  mid-range sejauh ini  menawarkan performa terbaik dengan spesifikasi kelas menengah. Namun fitur ini bisa membuat model smartphone entry level dan mid level menjadi lebih menarik karena dapat menjaga agar segala sesuatunya berjalan lancar di ponsel mereka tanpa harus khawatir dengan ruang penyimpanan yang terbatas.

Sayangnya,  rincian tentang fitur baru ini masih belum diketahui karena ada spekulasi bahwa hal itu bisa hadir agak mirip dengan fitur seperti  Ultra Data Saving Mode. Namun kami tidak sepenuhnya yakin akan hal itu.

Sumber: GizmoChina