pulsa-logo

Ini Fitur Tambahan di BBM Versi Baru


dian iskandar

Sabtu, 15 Juli 2017 • 10:12

BBM,whatsapp,messaging fitur,aplikasi,game


ilustrasiilustrasi

BBM terus melakukan pembaruan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pengguna. Hingga paruh pertama tahun ini, BBM telah meluncurkan beberapa fitur baru meliputi perlindungan spam lebih baik, berbagi video di Group Chat, antarmuka pengguna lebih jernih, dan berbagai layanan baru dalam menu Discover.

Berikut beberapa fitur pada BBM versi terbaru:

Peningkatan dalam Pemblokiran Spam

BBM membangun sistem pemeriksaan dan kendali tambahan untuk mengurangi spam pada versi terbaru BBM. CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan pada aplikasi BBM, khususnya dalam memberantas pesan mengganggu atau spam. Matthew memastikan fitur itu tidak akan berdampak pada chatting para pengguna BBM.

Berbagi Video di Group Chat

Kini, pengguna BBM dapat berbagi video di group chat. Tentu hal yang menyenangkan dapat berbagi video dengan sesama teman dalam grup. Tidak hanya sampai di situ, BBM juga memberikan pilihan bagi pengguna untuk dapat mengirimkan sebagian dari video, sehingga membantu mereka untuk dapat mengatur data dan memory di ponsel mereka.

Untuk mengirimkan video saat chatting, pengguna hanya perlu memilih ikon media pada menu keyboard di ponsel mereka. Pilih video yang ingin dikirimkan, lalu kirim. Selain itu, jika pengguna hanya ingin mengirimkan sebagian dari video mereka, pilih bagian video yang ingin dikirimkan, lalu kirim.


Peningkatan Antarmuka untuk Menu Pencarian, Ikon dll

Salah satu dari berbagai peningkatan yang dilakukan oleh BBM adalah kategori pencarian pesan terbaru. Pada BBM versi sebelumnya, pengguna dapat mencari kembali topik obrolan, kontak dan kanalpada aplikasi BBM mereka. Kini, mereka bahkan dapat mencari kembali pesan yang ada dalam obrolan hanya dengan cara mengetikkan kata atau kalimat yang diingat pada obrolan tersebut. Fitur terbaru itu tentu mampu mengurangi waktu melelahkan dalam mencari pesan, yang biasanya dilakukan dengan cara scrolling.

Untuk dapat menggunakan fitur pencarian tersebut, pengguna dapat menggunakan kolom pencarian, yang terdapat pada kolom Chats atau Contacts. BBM akan menyaring pencarian tersebut ke dalam 4 kategori, yaitu: Chats, BBM Contacts, Contacts, dan Channels saat pengguna mengetikkan kata atau kalimat dimaksud.

BBM juga melakukan beberapa peningkatan untuk antarmuka, termasuk beberapa ikon baru pada menu keyboard dan tab navigasi utama (untuk Chats, Contacts, Feeds, Discover, dan Me). Sebagai tambahan, BBM juga memudahkan proses pengetikan pesan dengan penambahan baris saat chatting. (*)