pulsa-logo

CEO Samsung Pastikan Jadwal Peluncuran Galaxy Note 8, Kapan?


Galing

Sabtu, 15 Juli 2017 • 20:24

Jawal Peluncuran Galaxy Note 8, Galaxy Note 8 Siap Meluncur


Foto: Phones DailyFoto: Phones Daily

Meski sebelumnya telah banyak beredar rumor terkait jadwal peluncuran Galaxy Note 8 yang diperkirakan akan jatuh pada akhir Agustus mendatang, namun sejauh ini belum ada satupun petinggi Samsung yang memberikan konfirmasi perihal ini. Pembaca yang penasaran sekarang dapat bernapas lega karena CEO Samsung, DJ Koh, baru saja memberikan konfirmasinya.

Dalam sebuah acara yang diadakan di Taiwan, DJ Koh menegaskan phablet jagoan baru raksasa teknologi Korea Selatan tersebut akan diungkap secara resmi pada akhir Agustus nanti meski tanpa menyebut tanggal pastinya. Adapun soal pemasarannya akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama akan menyambangi pasar AS, Korea dan Inggris pada awal September. Sementara tahap kedua jatuh pada bulan Oktober meski tanpa merinci lebih lanjut terkait pasar mana saja yang akan mendapatkan giliran.

Sedangkan bila menilik rumor sebelumnya, Galaxy Note 8 mungkin akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 23 Agustus mendatang serta akan memasuki pasar mulai bulan September. Terkait spesifikasinya, Galaxy Note akan mengadopsi layar Infinity Display berdiagonal 6,3 inci lengkap dengan antarmuka Grace UI yang berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.1.1.

Kinerjanya sendiri akan bertumpu pada chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang akan didampingi RAM 6GB dan ruang internal 64GB. Rumor tersebut lebih lanjut menyatakan bahwa Galaxy Note 8 mungkin akan dipersenjatai pula dengan kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakang yang telah didukung fitur optical image stabilization (OIS). Masih dibekali dengan S-Pen, perangkat ini juga akan mendapatkan pasokan daya baterai sebesar 3.300mAh. Perangkat ini siap dijual pula dalam tiga pilihan warna hitam, biru dan emas. (Galing)

Sumber: PhonesDaily