pulsa-logo

Mengapa Smartphone "Bapak Android" Layu Sebelum Berkembang?


Galing

Minggu, 16 Juli 2017 • 17:38

Smartphone Bapak Android, Smartphone Essential


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sejak kemunculannya ke publik pada bulan Mei 2017 lalu, smartphone Essential yang digarap oleh Andy Rubin (yang dijuluki Bapak Android) kini terlihat mulai “meredup” bahkan sebelum resmi dipasarkan. Awalnya, smartphone ini dijadwalkan akan  tersedia untuk dibeli oleh konsumen pada akhir Juni atau tepatnya 30 hari setelah  Andy Rubin memperkenalkan smartphone andalannya yakni Essential PH-1 tersebut. Namun nyatanya, hingga saat ini, smartphone itu belum juga sampai di pasaran global. Ada apa gerangan?

Tampaknya penundaan bukan satu-satunya masalah yang dihadapi perusahaan teknologi baru tersebut. Sebuah kabar terbaru yang dilansir dari Gizmochinamengatakan bahwa pihak Essentialjuga memiliki masalah dengan eksekutif puncak, dua di antaranya telah mengundurkan diri baru-baru ini.

Wakil presiden pemasaran perusahaan tersebut yang bernama  Brian Wallace mengumumkan pengunduran dirinya baru-baru ini. Dia kini menjabat sebagaiChief Marketing Officer dari i.am +, sebuah startup yang didirikan oleh musisi will.i.am.

Perlu Anda ketahui, Bruce Wallace adalah eksekutif puncak kedua yang mengundurkan diri belakangan ini. Andy Fouché, yang memegang jabatan Kepala Komunikasi juga mundur dari jabatannya pada bulan Juni lalu. Dan ini tertulis dilaman LinkedIn-nya.

Kedua posisi ini adalah kunci utama di perusahaan mana pun. Dan itu berarti banyak jika perusahaan kehilangan kepala pemasaran dan kepalakomunikasi sebelum meluncurkan produk pertamanya. Sungguh mengerikan dan mimpi buruk bagi Essential!

Alasan mundurnyamereka tidak diketahui, tapi ada yang bilang Andy Rubin adalah orang yang sulit untuk diajak kerja sama dengan team dan orang lain dan rekan kerjanya sendiri.

Adapun Essential  adalah smartphone yang ditenagai oleh processor QualcommSnapdragon 835 dengan desain tanpa bezel. Smartphone  ini juga bermain dengan konsepmodularitas karena memiliki dukungan untuk perangkat keras tambahan yang dapat dihubungkan ke bagian belakangnyamelalui 2 pin tambahan. Salah satunya adalahkamera 360 derajat yang merupakanaksesori pertama yang dibuat untuk Essential PH-1.


Essential Phone memiliki layar sebesar 5,7 inci, RAM 4GB, dan penyimpanan memori internal 128GB. Mengikuti tren smartphone modern, Essential PH-1 memiliki kamera belakang ganda (13MP RGB + 13MP sensor monokrom) dan kamera sekunder dengan resolusi 8MP.  Smartphone ini dibekali dengan baterai 3.040mAh dan koneksiNFC, Bluetooth 5.0 dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 di kedua sisinya. (Nariswari/Galing

Sumber: GizmoChina