pulsa-logo

Gandeng Disney, Lenovo Garap Star Wars Jedi Challenges VR


Fauzi

Senin, 17 Juli 2017 • 11:50

Lenovo VR


Rumah animasi ternama di dunia, Disney, baru-baru ini meluncurkan sistem VR terbaru yang disebut Star Wars Jedi Challenges VR yang telah dikembangkannya bersama dengan Lenovo.

Sesuai dengan namanya, Star Wars Jedi Challenges VR diciptakan untuk menghadirkan  pengalaman Star Wars yang mendalam bagi penggunanya.

Misalnya, Anda bisa bermain HoloChess dengan karakter film, atau Anda bisa terlibat dalam pertempuran lightsaber menggunakan perangkat pengontrol khusus yang seakan Anda betul-betul sedang ada di dalam peperangan dan menggunakan lightsaber.

Adapun Star Wars Jedi Challenges VR  terdiri dari headset VR khusus, pengendali lampu sorot, dan aplikasi khusus yang dijalankan di smartphone Anda yang terhubung dengan Star Wars Jedi Challenges VR.

Adapun Star Wars Jedi ChallengesVR Headset adalah tipe headset bukan standalone, di mana membutuhkan perangkat atau smartphone Anda terpasang di bagian depan.

Star Wars Jedi Challenges VR diprediksi akan dibanderol dengan rentang harga 100  - 130 USD (Rp1,3 – Rp1,7 juta-an).

Sayangnya, sejauh ini baik Lenovo dan Disney masih enggan untuk memberikan informasi terkait tanggal rilis, ketersediaan dan harga banderol pasti dari Star Wars Jedi Challenges VR. Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa  Star Wars Jedi Challenges VR akan dijual di toko online Best Buy dan toko online resmi Lenovo.


Sumber: PhoneArena