pulsa-logo

Generasi Pertama Mandek, 'Bapak Android' Malah Siapkan Smartphone Baru


Fauzi

Selasa, 18 Juli 2017 • 10:00

Essential PH-1


Belum juga melakukan pengiriman smartphone generasi pertamanya, Essential kembali menyiapkan smartphone baru, yakni Essential PH-1.

Dalam waktu dekat, Andy Rubin,CEO dan pendiri Essential kabarnya akan memperkenalkan smartphone  generasi penerus PH-1 yang akan dinamakan Essential A11.

Beberapa hari yang lalu Essential sempat dikabarkan mengalami kendala serius terkait masalah internal yang di mana beberapa petinggi di Essential mengundurkan diri, yang menyebabkan mundurnya jadwal pengiriman smartphone Essential PH-1 hingga sekarang. Dan kini, belum juga smartphone PH-1 sampai ke tangan konsumen, Essential ternyata sedang menyiapkan smartphone generasi terbarunya yakni A11.

Hal pertama kali diketahui dari bocoran screenshot dari laman sertifikasi WiFi, yang di mana Essential mendaftarkan smartphone terbarunya yakni Essential A11 tersebut.

Sayangnya, di daftar WiFi tersebut tidak mengungkapkan spesifikasi kuncinya, kecuali disebutkan bahwa smartphone tersebut menjalankan OS Android v7.1.1 Nougat. Namun, mengingat  Essential telah mulai mengajukan sertifikasi yang diperlukan untuk Essential A11, besar kemungkinan bahwa smartphone tersebut segera diperkenalkan ke publik.

Sumber: GSMarena