pulsa-logo

Xiaomi Siap Gunakan Layar AMOLED Garapan Samsung


Fauzi

Selasa, 18 Juli 2017 • 10:24

Xiaomi


Samsung Display dan LG Display adalah dua pemasok besar komponen display smartphone yang selalu berada di posisi atas untuk mendapatkan order besar dari vendor-vendor smartphone ternama. Tak jarang, kedua perusahaan asal Korea Selatan kerap berada dalam posisi persaingan tarik-menarik pelanggan untuk penawaran OLED garapan mereka.

Dan belum lama ini Samsung baru saja mencetak kemenangan, dengan Xiaomi memesan layar AMOLED  25 inci sebanyak 1 juta ditetapkan akan dikirim pada bulan Desember ini, kemudian 2,2 juta di bulan Januari 2018.

Ini terjadi setelah Xiaomi diduga mencoba panel OLED 5.5 inci yang fleksibel dari LG, namun kesepakatan tersebut gagal karena pabrik LG Display akan mulai berproduksi tiga bulan kemudian dari yang diperkirakan.

Xiaomi telah menggunakan panel tersebut untuk Mi Note 2 (resolusi 1080p) dan diharapkan menggunakan resolusi QHD yang lebih baru untuk smartphone Xiaomi generasi terbaru. Ingatlah bahwa maksud dari fleksibel dan flat  di sini berarti apakah ponsel akan memiliki desain tepi layar melengkung atau tidak . Bukan dalam artian layar yang benar-benar fleksibel atau bisa ditekuk.

Dan Samsung memiliki puluhan juta panel berjenis AMOLED untuk diproduksi untuk iPhone 8. Dan ada kabar bahwa Apple akan beralih menggunakan display OLED eksklusif pada tahun 2018. Entah apakah Samsung akan dapat memenuhi pesanan layar AMOLED untuk smartphone Xiaomi generasi mendatang.

Sumber: GSMarena