pulsa-logo

Ssst, Ini Lho Penampakan Kamera Ganda Nokia 8!


Galing

Selasa, 18 Juli 2017 • 14:00

kamera Ganda Nokia 8, Nokia 8


Image: Evan BlassImage: Evan Blass

Penggemar Nokia sepertinya sudah tidak sabar menunggu HMD Global untuk mengumumkan smartphone andalannya. Rumor terbaru telah mengungkapkan bahwa Nokia 8 adalah smartphone andalan yang akan datang dari perusahaan Finlandia tersebut. Menurut berita yang PULSA kutip dari Gizmochina, Evan Blass, telah mengungkapkan adanya press render dari Nokia 8.

Berdasarkan Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Nokia 9 adalah ponsel andalan dari perusahaan dengan nomor modelnya adalah TA-1004. Akan tetapi dari Rumor dan sumber lain memastikan bahwa Nokia 8 adalah flagship yang banyak ditunggu dengan nomor model TA-1004. Model ini juga telah muncul di daftar Geekbench. Dalam daftar tersebut Nokia 8 akan diotaki oleh Snapdragon 835 yang mencakup prosesor octa core dengan empat core yang bekerja pada 2,45 GHz dan sisa empat core berperforma rendah pada 1,9 GHz. SoC ini juga menyertakan grafis Adreno 540.

Nokia 8 juga akan didukung oleh RAM 4 GB dan kabarnya akan hadir dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB. Nokia 8 akan menjadi ponsel dual-SIM. Namun, belum diketahui pasti apakah perusahaan akan merilis edisi SIM tunggal.

Dari Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa Nokia 8 akan dilengkapi dengan layar berukuran 5,7 inci yang akan mendukung resolusi Quad HD. Namun, rumor sebelumnya juga mengungkapkan bahwa Nokia 8 akan menampilkan layar QHD 5,3 inci.

Sebuah bocoran siaran pers menunjukkan bahwa Nokia 8 akan menggunakan kamera ganda yang dikembangkan oleh Zeiss di panel belakang. Rumor lain menyebutkan pula bahwa sepasang kamera yang dijejalkan akan mengusung resolusi sebesar 13 megapiksel. Jika melihat render yang disebarkan oleh Evan Blass dalam cuitannya, maka Nokia 8 mungkin akan menggunakan dua kamera dalam posisi vertikal di bagian belakang. Peranti pengabadi gambar ini juga akan ditemani pula oleh modul laser fokus dan lampu LED flash.

Nokia 8 dengan kamera vertikal ini memiliki nomor model yang berbeda dari rumor Nokia 8 sebelumnya. Dengan nomor model TA-1002, tentu menimbulkan tanda tanya besar apakah ini adalah Nokia 8 dengan varian konfigurasi RAM dan memori internal yang berbeda. Adapun soal pemasarannya, Nokia 8 akan dijual dalam berbagai pilihan warna diantaranya seperti biru, emas / biru, Emas, dan Perak. Perangkat ini nantinya akan dibandrol dengan harga sekitar € 550 (Rp. 8,5 juta).

HMD Global belum memastikan kapan akan merilis Nokia 8. Namun,kabarnya sebuah toko ritel dari Skandinavia telah mengklaim smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 31 Juli. (Tary/Galing)


Sumber: 1, 2

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44