pulsa-logo

Resmi, HTC U11 Kini Gunakan Asisten Kecerdasan Buatan Amazon


Galing

Selasa, 18 Juli 2017 • 14:18

HTC U11, Alexa, Asisten Kecerdasan Buatan


Foto: Phone ArenaFoto: Phone Arena

Mulai hari ini, asisten kecerdasan buatan Amazon bernama Alexa resmi hadir di perangkat HTC U11 yang dijual di pasar AS. Asisten ini nantinya akan bekerja seperti apa yang dilakukannya pada speaker cerdas Amazon Echo, diantaranya untuk informasi cuaca, skor olahraga, ringkasan berita dan masih banyak lagi.

Pada U11, Alexa nantinya akan dapat digunakan untuk membeli barang di Amazon, mengatur alarm dan timer, hingga menghidupkan dan mematikan peralatan rumah tangga pintar yang terhubung. Kendati demikian ada beberapa hal yang Alexa dapat lakukan pada Amazon Echo yang tidak akan dapat dilakukan oleh U11 seperti membuat dan menerima panggilan telepon, serta mengolah pesan teks.

Jika pengguna HTC U11 meminta Alexa untuk melakukan sesuatu yang berada di luar kemampuannya, biasanya pengguna akan diarahkan ke Aplikasi Alexa untuk mengambil informasi. Alexa bisa dibuka dengan memanggil namanya, diikuti perintah. Setelah nama Alexa diucapkan, bagian bawah layar menunjukkan cincin bercahaya biru yang mirip dengan cincin bercahaya yang muncul di Echo saat Alexa diucapkan. Cara lain untuk membuka Alexa di smartphone adalah melalui EdgeSense. Meremas kedua tepi perangkat ponsel ini akan mengaktifkan EdgeSense yang sekaligus akan memanggil asisten pribadi besutan Amazon ini dalam posisi siap menerima perintah.

Dengan Alexa, HTC U11 akan memiliki tiga asisten pribadi diantaranya Alexa, Google Assistant dan Sense Companion. Alexa pada ponsel HTC U11 untuk wilayah AS hadir lewat sebuah pembaruan yang mulai bergulir hari ini. Sedangkan untuk pengguna U11 yang berada di Inggris dan Jerman akan mendapatkan update pada musim panas meski tanpa menyebut rincian tanggal pastinya. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena