pulsa-logo

Dell Perkenalkan Laptop 2-in-1 Termungil Ke Pasar Domestik


Galing

Selasa, 18 Juli 2017 • 17:45

Dell XPS 13, Dell Termungil Di Dunia, Laptop 2-in-1


Pada hari ini (17/07/2017) Dell Indonesia secara resmi memperkenalkan laptop 2-in-1 paling kecil di dunia untuk pasar domestik. Sebagai yang terkecil, Dell melengkapi komputer jinjing ini dengan layar berdiagonal 13 inci. Dengan inovasi layar InfinityEdge, laptop bertajuk XPS 13 2-in-1 hadir dengan bingkai hanya setipis 5,2 mm yang memungkinkan layar 13,3 inci miliknya dikemas kedalam bodi dengan ukuran hanya seluas 11 inci. 

Foto: ItodayFoto: Itoday

Meski kecil, laptop terbaru dari Dell ini juga dilengkapi dengan engsel yang dapat berputar hingga 360 derajat. Anda dapat mengubah fungsi laptop 2-in-1 ini menjadi mode berdiri, tent, tablet dan biasa. Mode berdiri dan tent bisa dimanfaatkan untuk presentasi, sementara mode tablet dapat dipakai untuk menonton film. Adapun untuk mode biasa dapat berfungsi seperti layaknya laptop yang bisa digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Daya tahan baterai miliknya terbilang memadai dengan jangka waktu maksimal hingga 8 jam 35 menit. 

Foto: ItodayFoto: Itoday

Arsitektur XPS 13 2-in-1 yang diadopsi juga memungkinkan laptop ini tetap dingin meski tanpa dibekali oleh kipas. Material laptop premium ini menggunakan bahan aluminium dengan hasil proses mesin serat karbon yang mendapatkan pula perlindungan kaca antigores Gorilla Glass NBT. Sementara kejernihan layar miliknya ditunjang oleh teknologi UltraSharp Quad HD+ yang menghadirkan gambar tajam yang presisi. Dengan 5,7 juta piksel, Anda dapat menyelami keindahan detail setiap gambar yang ditampilkan terutama saat pengguna ingin menggunakan laptop ini untuk mengedit gambar.

Foto: ItodayFoto: Itoday

Guna memastikan kelancaran kinerjanya, Dell membekali komputer jinjing ini dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh . Varian paling murahnya sudah dilengkapi dengan cache memory 4MB dan clock speed hingga 3,6GHz. Kapasitas RAM miliknya 16GB dengan jenis LPDDR3 yang didampingi pula dengan ruang penyimpanan SSD PCIe seluas 512GB. Sistem operasi miliknya menggunakan Windows 10 Pro dengan sistem kemanan antivirus McAfee gratis selama 12 bulan pertama. Terkait konektivitasnya, Dell menjejali XPS 13 2-in-1 dengan port USB Type-C serta satu konektor Thunderbolt 3. Dalam kemasan penjualannya telah disertakan pula adapter USB Type-C ke USB. Pembeli yang berminat bisa mendapatkannya dengan harga resmi Rp. 27.999.000.

Foto: ItodayFoto: Itoday


Soal layanan purnajualnya, Dell telah melengkapinya dengan sistem bernama Dell Premium Support yang saat ini telah tersedia di lebih dari 333 kota di seluruh penjuru tanah air. Berbekal teknologi SupportAssist yang telah sukses meraih penghargaan, laptop ini dapat dengan otomatis mendeteksi adanya masalah hardware dan software untuk kemudian dapat dilaporkan secara proaktif melalui sistem peringatan dan email. Dengan demikian para teknisi ahli Dell dapat segera menghubungi pengguna supaya secara langsung dapat memberikan bantuan dalam mengatasi masalah-masalah kritis yang terjadi dengan lebih cepat.

Foto: ItodayFoto: Itoday

Layanan pelanggan ini meliputi pula akses 24 jam dan 7 hari dalam seminggu melalui telepon dan online, perbaikan di tempat, bantuan untuk instalasi software, panduan untuk melakukan pemasangan hardware seperti printer, penyelesaian permasalahan secara proaktif yang dilakukan dengan bantuan deteksi otomatis dari teknologi SupportAssist yang dibenamkan pada laptop buatan Dell dan lain sebagainya. (Galing)