pulsa-logo

Biznet: PP 82 Akan Bantu Industri Data Center di Indonesia


Fauzi

Selasa, 18 Juli 2017 • 21:53

Biznet


Yudie Haryanto, Vice President Marketing Biznet NetworksYudie Haryanto, Vice President Marketing Biznet Networks

Telah digaungkan sejak 2012 lalu, kini Peraturan Pemerintah Nomor 82 yang mewajibkan penempatan data center di Indonesia bakal diimplementasi pada bulan Oktober nanti.

Bicara mengenai PP 82, Biznet Network sebagai salah satu penyedia layanan data center di Indonesia menyambut baik dengan hadirnya aturan tersebut.

Yudie Haryanto, selaku Vice President Marketing Biznet Networks, menilai bahwa penerapan PP 82 sudah tepat di mana pemerintah bisa terlibat dan mendukung pengaturan wajib data center di Indonesia. Selain dari sisi keamanan data dan sebagainya, Yudie menilai bahwa hal ini juga sangat membantu industri data center di Indonesia.

Singkatnya, Biznet menyatakan bahwa pihaknya sudah menunggu waktu ini datang. Bukan tanpa alasan, menurut Yudie, pihaknya percaya bahwa fasilitas data center di Indonesia dan yang Biznet kerjakan sudah berstandar international. Bahkan, disertifikasi oleh badan international uptime institute untuk tahapan penilaian standard data center itu sendiri.

Secara network, Yudie juga menilai kapasitas traffic dari Indonesia sudah cukup besar, dengan adanya penetapan data center Indonesia agak sangat membawa dampak yang positif dari segala aspek termasuk kualitas dan keamanan layanan.

“Kalau di-compare dengan data center negara tetangga sudah tidak kalah bersaing, sehingga tidak ada alasan lagi untuk kewajiban data center di Indonesia dapat direalisasikan karena secara infrastruktur dan fasilitas sudah siap. Selain dari layanan data center itu sendiri kami juga memberikan solusi office rent yang cocok untuk digunaka sebagai DRC (disaster recovery center) Office serta business center dalam lokasi yang sama,” beber Yudie.

Dari sisi layanan sendiri, selain solusi yang disebutkan di atas, Biznet juga memiliki layanan cloud yang dapat di manfaatkan sebagai penggati service server secara fisik yang akan memberikan kemudahan pengguna atau dapat digunakan sebagai backup options.


Biznet membeberkan bahwa salah satu strong point yang dimilikinya adalah integrasi data center dengan network Biznet, di mana ini bisa menjadi synergi product untuk bisa di-delivery ke pelanggan.

“Salah satu performance dari data center, yaitu network sehingga akses di aplikasi dalam server tersebut dapat di akses dengan baik. Selain itu, fasilitas dengan standard international dan sertifikasi pun menjadi daya saing, karena data center adalah business trust dengan high reliability yang tinggi,” tutup Yudie.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44