pulsa-logo

Lagi, Bocoran Spesifikasi Salah Satu Varian Asus Zenfone 4


Fauzi

Rabu, 19 Juli 2017 • 11:13

Asus Zenfone 4


Setelah ditunggu cukup lama, dalam waktu dekat Asus akan memperkenalkan seluruh jajaran smartphone dari line-up Zenfone 4.

Sejauh ini, vendor asal Taiwan ini telah memperkenalkan Zenfone 4 Max ke beberapa pasar, namun Asus belum mulai melakukan pengiriman smartphone tersebut. Adapun kemungkinan Asus akan mulai melakukan pengiriman smartphone tersebut pada  bulan Agustus, sementara keluarga Zenfone 4 lainnya akan diluncurkan di Eropa pada bulan September.

Sementara masih menunggu, perangkat Asus generasi terbaru telah disertifikasi oleh FCC di Amerika Serikat. Peringkat ini memiliki nomor model X00ID, dan sebenarnya beberapa hari yang lalu kita sempat mendengar sekilas tentang smartphone tersebut melalui bocoran benchmark di bulan Mei lalu. Di laman benchmark tersebut mengungkapkan sebagian besar spesifikasi dari Asus X00ID, dan jika dibandingkan dengan bocoran spesifikasi yang tertera di sertifikasi FCC, kemungkinan besar bahwa Asus X00ID adalah  salah satu varian low end dari  Zenfone 4.

Asus X00ID dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720p dan kinerjanya  didukung oleh chipset  Qualcomm Snapdragon 430, RAM 3GB, penyimpanan memori internal 32GB. Sementara itu di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera depan 8 MP dan dual kamera utama dengan yang terdiri dari sensor 12 MP dan 5 MP.

Spesifikasi ini sebenarnya sangat mirip dengan Asus Zenfone 4 Max, namun menawarkan spesifikasi yang lebih rendah di beberapa departemen penting.

Kabarnya, Asus X00ID akan dijual di beberapa negara, termasuk di antaranya adalah Amerika Serikat, Eropa, Singapura, dan Malaysia.

Sumber: GSMarena