pulsa-logo

Bukan di Layar, Lantas di Mana Letak TouchID iPhone 8 ?


Fauzi

Rabu, 19 Juli 2017 • 14:58

iPhone 8


Informasi terkait peluncuran iPhone 8 pada bulan September tahun ini memang sudah bertebaran. Seiring dengan itu, makin banyak rumor dan informasi yang berkembang di media terkait iPhone generasi terbaru tersebut. Seperti kabar terbaru yang dilansir dari GSMArena yang menyebutkan bahwa iPhone 8 akan dibekali dengan desain yang revolusioner, jauh berbeda dengan desain iPhone generasi sebelumnya. Salah satunya adalah desain dari penempatan pemindai sidik jari.

Selama ini, penempatan pemindai sidik jari menjadi misteri terbesar dari iPhone 8. Sekarang, bocoran terbaru di Weibo menunjukkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Touch ID di bawah tombol power. Dan tombol tersebut didesain memanjang, namun prediksi ini didasari jika solusi sensor optiknya tidak bekerja.

Sebuah prediksi lainnya mengklaim bahwa sementara iPhone 7s dan iPhone 7s Plus akan mulai diproduksi massal pada bulan Agustus, iPhone 8 akan mulai menyambangi pasar paling cepat di bulan November.

Sebuah desain akhir dari iPhone 8 yang pisualisasikan oleh Gordon Kelly mengungkap desain akhir iPhone 8, yang menguatkan beberapa detail yang bocor di Weibo dalam hal desain. Diungkap dalam desain tersebut bahwa iPhone 8 akan menampilkan layar bezel-less yang mengurangi ruang untuk kamera dan sensor lainnya.

Tombol Home akan dihapus dari iPhone 8, dan Apple akan tetap mempertahankan keberadaan port Lightning. Pengaturan dual kamera akan dihadirkan di kamera utama, dan diposisikan vertikal, dan kabarnya iPhone 8 akan menghilangkan jack audio 3.5mm.

Satu hal yang menarik yang dicatat Gordon Kelly adalah bahwa tombol daya memanjang, seperti yang terlihat pada rumor sebelumnya. Dan jika rencana Apple untuk menanamkan TouchID di bawah layar tidak terwujud, maka Apple bisa jadi akan mewujudkan “rencana B” dengan menanamkan TouchID di bawah tombol daya.

Apple sebelumnya dikabarkan akan menanakan Touch ID untuk pengenalan wajah sebagai satu-satunya penyedia autentikasi dan keamanan perangkat iPhone 8.


Sebuah laporan terpisah dari Economic News Daily membahas iPhone 8 yang mengklaim bahwa Foxconn telah “mengamankan” sebagian besar pesanan untuk iPhone 8, sementara komponen iPhone 7 akan diproduksi oleh Pegatron. Pegatron juga akan memproduksi sejumlah kecil perangkat iPhone 8. Wistron, di sisi lain akan fokus terutama pada produksi iPhone 7s Plus.

iPhone 8 diperkirakan paling cepat akan tersedia sebelum November. Dan iPhone 8 diharapkan menjadi unit iPhone yang menandai perayaan yang memperingati sepuluh tahun sejak iPhone pertama dirilis, dan diharapkan akan menjadi perangkat iPhone yang mengalami peningkatan yang signifikan yang dilengkapi dengan fitur AR, pengisian nirkabel, waterproofing, dan banyak lagi.

Sumber: GadgetsNDTV