pulsa-logo

Sasar Segmen Enterprise, Google Glass Enterprise Edition Resmi Diluncurkan


Galing

Rabu, 19 Juli 2017 • 17:00

Google Glass, Google Glass Enterprise Edition


Foto: NDTVFoto: NDTV

Google kemarin (18/7) merilis perangkat pintar generasi terbarunya  yakni Google Glass 2.0 atau Google Glass Enterprise Edition. Sesuai dengan namanya, perangkat ini tercipta membidik segmen enterprise, atau perusahaan.

Disebut Google Glass Enterprise Edition, kacamata pintar baru ini mendapatkan banyak perbaikan pada desain dan perangkat keras agar lebih ringan dan nyaman untuk pemakaian jangka panjang. Perangkat ini juga dibekali denganbaterai yang lebih baik dan lebih besar.

Jay Kothari, Product Lead untuk Google Glass,mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah mengerjakan Google Glass Enterprise Edition yang tersebutselama dua tahun terakhir, dimana pada waktu itu perangkat ini telah menyambangi sejumlah kecil perusahaan dalam sebuah program terbatas. Perusahaan yang mendapatkan perangkat ini lebih awal mencakup diantaranya AGCO, DHL, GE, Samsung, Sutter Health, dan Volkswagen.

Google Glass Enterprise Edition sekarang telah tersedia bagi lebih banyak perusahaan melalui jaringan mitra ahli Google. Sebagai pengingat, Google Glass pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan kemudian tersedia dalam program terbatas, sebelum akhirnya tersedia untuk semua orang di AS pada tahun 2014. Produk tersebut kemudian dihentikan penjualannya di tahun 205. Sejak saat itu, rumor tentang produk baru dari berbagai Versi Google Glass sudah marak. Sekarang Google mengakui telah menguji edisi baru ini selama dua tahun terakhir, dan sekaligus mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Kothari kemudian menambahkan, “Pekerja di berbagai bidang keahlian seperti manufaktur, logistik, jasa lapangan dan perawatan kesehatan telah mendapatkan manfaat dengan menggunakan peranti sandang ini untuk mengumpulkan informasi dan beragam sumber daya meski tangan mereka tengah sibuk menyelesaikan pekerjaan lain. Oleh karena itu, kami menghabiskan waktu selama dua tahun ini untuk berkerja sama secara lebih dekat bersama jaringan mitra ahli kami yang berjumlah 30 orang guna mengembangkan perangkat lunak dan solusi bisnis pada Google Glass yang selaras dengan kebutuhan para pekerja yang berkecimpung di berbagai bidang (yang telah kami sebutkan diatas-red). ”

Dalam kesempatan tersebut Google juga tidak lupa memaparkan usaha yang tengah mereka tempuh untuk menjalin kerja sama dengan Google Cloud Team dan Mitra lainnya dalam memberikan bantuan pengguna dari segmen enterprise dari lintas sektor agar bisa memperoleh manfaat yang optimal dari penggunaan peranti sandang besutan raksasa mesin pencarian asal negeri paman Sam ini. (Nariswari/Galing

Sumber: NDTV