pulsa-logo

Samsung Resmi Rilis Bixby untuk Pasar AS, Seperti Apa?


Galing

Rabu, 19 Juli 2017 • 21:57

Bixbi di AS, Bixby, Galaxy S8, Samsung


Foto: YouTubeFoto: YouTube

Bixby ada di televisi! Bixby yang dimaksud tentu bukanlah Bill Bixby mendiang aktor yang membintangi The Incredible Hulk, My Favorite Martian, dan The Courtship of Eddie's Father. Akan tetapi Bixby disini adalah asisten AI dari Samsung yang memulai debutnya di Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 +.

Kemampuan suara Bixby diluncurkan hari ini di A.S. Samsung membuat iklan yang pintar dan dimulai dengan ilustrasi seorang pria yang menggunakan Bixby untuk menerjemahkan kertas bertuliskan ramalan nasib dalam bahasa Mandarin yang ia dapatkan ketika ia membeli sebuah kue keberuntungan dari sebuah restoran Cina.

Dalam Iklannya, terlihat Bixby menerjemahkan ramalan nasib sang pria ke dalam bahasa Inggris yang berbunyi "Hari ini adalah hari keberuntunganmu." Siapa yang tidak ingin melihat prediksi itu berasal dari kue dengan kemampuan prediksi yang ajaib? Kemudian pria tersebut memerintahkan Bixby untuk mengirim teks kepada Jenny yang berisi ajakan untuk berkencan.

Ketika ia menemukan iklan sepatu di halte bus, sang pria memotret gambar iklan tersebut dan Bixby dengan cekatan menampilkan tautan berisikan informasi toko tempat membeli sepatu tersebut. Dengan keyakinan nasibnya yang mujur di hari ini, sang pria lalu mencoba membeli lotre dan meminta Bixby untuk mengingatkan supaya mengecek hasil undiannya jika ia sudah sampai rumah.

Akhir iklan ini memang klise, karena Jenny ternyata menerima ajakannya berkencan yang kemudian ditutup dengan logo Samsung.

Dengan semua kompetisi di arena asisten pribadi tahun ini, Samsung namppaknya siap untuk bekerja prime time dengan bantuan fitur suara Bixby. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena