pulsa-logo

Terkuak, Samsung OWY Bakal Usung Snapdragon 835 dan Bluetooth 5.0 ?


Fauzi

Kamis, 20 Juli 2017 • 09:21

Samsung OWY


Diam-diam Samsung ternyata sedang menyiapkan smartphone terbaru, ‘OWY’. Hal ini terungkap dari bocoran dokumen sertifikasi SIG Bluetooth yang baru saja menerbitkan sertifikasi Bluetooth untuk ponsel bernama Samsung OWY.

Jelas nama itu adalah nama yang tidak biasa, itu tidak sesuai dengan skema penamaan yang biasa digunakan Samsung yang kerap melekatkan seri Galaxy di sebagian besar seri smartphone-nya.

Meski begitu, tentu dengan munculnya merek baru ini memancing rasa penasaran publik, terlebih karena smartphone ini akan didukung oleh seperangkat spesifikasi yang mumpuni seperti dukungan Bluetooth 5.0 yang merupakan versi terbaru dari protokol nirkabel.

Adapun bicara dapur pacu, disebutkan hanya chipset terbaru yang mendukung protokol tersebut, seperti Qualcomm Snapdragon 835, Snapdragon 660, Snapdragon 630, dan kemungkinan Exynos 8895. Jadi, apa pun wujud dari smartphone ini, setidaknya kita diperlihatkan chipset baru yang bakal disematkan perangkat ini, entah chip utama atau chip kelas menengah.

Sejauh ini belum banyak diketahui hal terkait Samsung OWY, termasuk dari faktor desain, dimensi, harga, dan termasuk ketersediaan dari smartphone tersebut. Jadi, tunggu saja perkembangannya.