pulsa-logo

Muncul di Web Resmi, Nokia 8 Meluncur di China Hari Ini?


Galing

Kamis, 20 Juli 2017 • 10:05

Nokia 8, Pengumuman Nokia 8, Tanggal peluncuran Nokia 8, Jadwal Peluncuran Nokia 8


Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Setelah serangkaian bocoran gambar dari Evan Blass, Nokia 8 kini mulai menampakkan dirinya secara resmi pada website Nokia di wilayah China. Dalam screenshot web yang beredar di dunia maya tersebut tampak sebuah ponsel menyerupai Nokia 8 yang juga identik dengan pendahulunya Nokia 6 yang dibubuhi dengan keterangan nama sebagai Nokia 8. Ponsel dengan warna biru tersebut terlihat dihiasi oleh warna hitam pada bagian depannya.

Sementara jika menilik tanggal yang tercantum pada layar ponsel, Nokia seakan mengisyaratkan bahwa ponsel ini akan segera diumumkan pada hari ini. Sedangkan bila melihat kabar sebelumnya, HMD Global mungkin akan mengumumkan smartphone ini pada tanggal 31 Juli mendatang. Meski belum ada konfirmasi dari pihak HMD, namun besar kemungkinan akhir juli adalah tanggal yang akurat. Apalagi Nokia China diketahui telah menghapus gambar Nokia 8 tersebut dari halaman resmi milik mereka.

Dari sisi jeroan, Nokia 8 diperkirakan akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan pilihan RAM 4 atau 6GB. Sisi penyimpanan sama dengan pendahulunya pada angka 64GB. Adapun untuk panel depannya akan menggunakan layar berdiagonal 5,3 inci dengan resolusi Quad HD. Kemampuan fotografi perangkat ini akan cukup mumpuni dengan disematkannya dua buah kamera 13MP buatan Carl Zeiss di bagian belakang. Direncanakan hadir dengan OS Android Nougat 7.1.1, Nokia 8 tersedia dalam pilihan warna blue, silver, gold blue dan gold copper. (Galing)

Sumber: 1, 2