pulsa-logo

Nokia 8 Belum Resmi, CEO HMD Sudah Mundur Duluan?


Galing

Kamis, 20 Juli 2017 • 10:33

Nokia 8, Tanggal Peluncuran Nokia 8, Tanggal Pengumuman Nokia 8, CEO HMD Global Mundur, Bos HDM Global Mundur


Dari kIri ke kanan: Arto Nummela dan Florian Seiche (PhoneArena)Dari kIri ke kanan: Arto Nummela dan Florian Seiche (PhoneArena)

Hanya tinggal beberapa pekan sebelum Nokia 8 dikabarkan akan diumumkan secara resmi, CEO HMD Global yang merupakan perusahaan yang membidani kelahiran kembali smartphone Nokia tiba-tiba mengumumkan pengunduran dirinya. Arto Nummela yang sebelumnya sempat berkiprah lama di Nokia ini seperti PULSA kutip dari PhoneArena telah mengumumkan kepergiannya dari HMD Global. Berbeda dengan kepergian CEO perusahaan lain, pengumuman mundurnya petinggi HMD Global tersebut terkesan mendadak dengan tanggal efektif berlaku yang ditetapkan dengan segera.

Posisi CEO yang kosong kemudian akan segera diisi oleh Florian Seiche yang sebelumnya menempati jabatan sebagai presiden perusahaan yang bermarkas di Finlandia tersebut. PhoneArena telah meminta konfirmasi kepada HMD Global terkait alasan sebenarnya dari pengunduran diri sang CEO ini, namun demikian mereka menolak untuk menyebut alasannya seraya menegaskan ini sebagai masalah pribadi antara Arto dengan dewan direksi lainnya.

Pada banyak kesempatan sebelumnya, Arto Nummela menegaskan tekatnya untuk membuat smartphone Nokia yang lebih fokus kepada pengalaman penggunaan yang berharga serta bebas ribet ketimbang berlomba-lomba dalam menghadirkan spek jeroan dan kamera yang jor-joran seperti yang dilakukan pembuat smarphone lainnya di pasaran. (Galing)

Sumber: PhoneArena