pulsa-logo

OnePlus 5 Tak Bisa Hubungi 911, Ponsel Lain Juga Terkena Dampak?


Galing

Kamis, 20 Juli 2017 • 11:04

OnePlus 5, Bug OnePlus 5, Asus Zenfone, Bug Tidak Bisa Hubungi 911, Ponsel Ini Gagal Hubungi 911


Foto: Gizmo ChinaFoto: Gizmo China

Seorang pengguna forum Reddit mengeluhkan ponsel OnePlus 5 milik mereka tidak dapat digunakan untuk menghubungi layanan darurat 911 saat terjadi sebuah kebakaran rumah di Seattle. Ketika pengguna menekan tombol panggil setelah memasukkan angka 911, ponsel OnePlus 5 tiba-tiba reboot alias mati dan kembali menyala. Karena dalam posisi terdesak, pengguna tersebut lantas mencoba lagi dan ternyata perangkatnya kembali mengalami reboot.

Pengguna tersebut lantas mencoba merekam video untuk membuktikan keluhannya serta mengunggahnya ke forum reddit. Sementara itu dari beberapa komentar yang masuk, bug yang terjadi ini ternyata juga menimpa pengguna di wilayah Eropa yang tidak bisa menghubungi nomor layanan darurat 999 atau 112. Meski demikian komentar dari pengguna Amerika lain juga menyatakan bahwa mereka berhasil menghubungi nomor 911 di masa lalu.

Menanggapi kejadian ini, OnePlus lalu merilis pernyataan yang berbunyi, “Kami telah menghubungi pengguna tersebut dan tengah menyelidiki isu yang sedang terjadi ini. Kami juga meminta kepada siapapun yang mengalami hal serupa agar menghubungi layanan pelanggan kami lewat email dengan alamat support@oneplus.net”.

Merebaknya isu ini membuat banyak anggota forum Reddit yang menggunakan ponsel Android lain ikut membahas isu tersebut. Beberapa pengguna bahkan turut melaporkan adanya unit ponsel Asus Zenfone  tertentu yang mengalami masalah serupa. Isu ini kemungkinan timbul dari penggunaan dialer custom pada ponsel besutan pabrikan vendor tertentu yang gagal “berbicara” dengan phone framework bawaan sistem operasi Android. (Galing)

Sumber: 1, 2