pulsa-logo

Mengapa Apple Hanya Kirimkan 2 Juta iPhone 8 Selama September?


Galing

Kamis, 20 Juli 2017 • 12:02

iPhone 8, Pengiriman iPhone 8


Foto: Apple InsiderFoto: Apple Insider

Sejak beberapa bulan belakangan ini, Apple dikabarkan akan memperkenalkan iPhone generasi terbarunya di akhir September yang menandai ulang tahun ke-10 iPhone sejak dirilis.  Dan sejak itu, belum ada informasi lebih lanjut kapan  iPhone yang akan dinamakan iPhone 8 tersebut  akan tersedia di pasaran pada bulan September. Hal ini senada dengan pernyataan  seorang analis yang mempercayai bahwa iPhone 8 akan dikirimkan sebelum akhir September, namun dalam jumlah sangat terbatas.

Dalam sebuah catatan investor yang dilihat oleh AppleInsider, Rod Hall dari J.P. Morgan mengungkapkan konsep  siklus keluarga "iPhone 7s" dan peluncuran "iPhone 8". Namun karena ada kemungkinan  penggunaan layar  OLED yang terkait langsung dengan penerapan Touch ID, maka jumlah perangkat yang diluncurkan kemungkinan akan mengalami kendala.

J.P. Morgan memperkirakan bahwa sebanyak  9 juta unit  dari iPhone 8 untuk diluncurkan dan dijual sebelum akhir September. Beliau percaya bahwa jumlah sebenarnya dari pengiriman unit iPhone 8 baru mendekati 2 juta karena masalah produksi  yang belum banyak terpenuhi, sehingga menggeser perkiraan kuartalan unit yang dikirimkan.

Dalam jangka pendek, ketidaktersediaan  iPhone 8 saat akan diluncurkan pada permulaan hari kuartal fiskal yang berakhir pada bulan September akan memiliki efek sementara terhadap harga jual iPhone 8. Beliau mengatakan  bahwa harga jual rata-rata iPhone 8 antara USD$ 629 (setara Rp.8,3 jutaan) -  USD$ 681 (setara Rp.9 jutaan).

Selain itu, permintaan iPhone akan terus meningkat sesuai dengan prediksi tahun fiskal 2018 yang menjadikan laba perusahaan naik sebesar USD$ 17 miliar dari perkiraan sebelumnya.(Nariswari/Galing)

Sumber: AppleInsider

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44