pulsa-logo

Facebook Siapkan Layanan Berlangganan


dian iskandar

Kamis, 20 Juli 2017 • 13:25

Facebook Siapkan Layanan Berlangganan


ilustrasiilustrasi

Sebagian besar, media online menyuguhkan informasi secra gratis untuk dibaca dengan menggantungkan pendapatan pada iklan. Namun, dengan banyaknya penggunaan aplikasi penghambat iklan, dan dengan pengguna beralih ke sumber alternatif untuk mendapatkan informasinya, cara baru untuk menghasilkan pendapatan perlu ditemukan.

Layanan berlangganan adalah salah satu metode tersebut, dan nampaknya penerbit akan segera memiliki opsi untuk menggunakan Facebook sebagai layanan langganan. Dilansir dari Ubergizmo, hal ini dikonfirmasi oleh petinggi Facebook Campbell Brown yang mengatakan, "Salah satu hal yang kami dengar di pertemuan awal kami dari banyak surat kabar dan penerbit digital adalah bahwa 'kami menginginkan produk berlangganan - kami ingin dapat melihat (ada) papan iklan di Facebook,' Dan itu adalah sesuatu yang kita lakukan sekarang. Kami meluncurkan produk berlangganan. "

Dimasukkannya fitur ini muncul setelah beberapa media mengeluh bahwa mereka memiliki sedikit kontrol atas apa berita yang mereka bagikan, dan bagaimana perusahaan seperti Facebook dan Google memperoleh manfaat dari media surat kabar tanpa "ada" kompensasi bagi penerbit.

Layanan berlangganan baru ini diperkirakan akan dimulai pada bulan Oktober ini, namun rincian seperti harga belum diumumkan. (*)

Sumber: Ubergizmo