pulsa-logo

OPPO Raih Penjualan Smartpone Terbesar di Cina untuk Harga Rp5-6 jutaan


dian iskandar

Kamis, 20 Juli 2017 • 14:55

OPPO Raih Penjualan Smartpone Terbesar di Cina untuk Harga Rp5-6 jutaan


ilustrasiilustrasi

Sebuah laporan dari riset pasar Sino di China menunjukkan bahwa pada Awal Juni OPPO R11 sebagai smartphone dengan penjualan tertinggi di Cina dalam kategori harga 2500-3,000 Yuan (Rp5-6 jutaan). Hal ini diindikasikan sebagai manifestasi dari dominasi OPPO yang terus berlanjut dalam kategori mid-range.

Sino Research telah berkecimpung dalam bisnis riset pasar sejak tahun 1992 dinilai memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi. Perusahaan yang berlokasi di Beijing ini berfokus pada industri komunikasi bergerak, yang saat ini bekerja dalam penelitian ponsel. Perusahaan ini juga mencakup keseluruhan rantai industri mobile, menyediakan layanan pemantauan ritel dan layanan penelitian tematik untuk berbagai aplikasi, produk, saluran dan pengguna, serta penelitian.

Dalam laporan yang dikutip dari Gizmochina, OPPO meraup pangsa pasar terbesar di bawah kategori 2500-3000 Yuan (Rp5-6 jutaan). Data tersebut juga menunjukkan bahwa tiga model oppo termasuk dalam 5 model terlaris teratas dalam rentang enam bulan terakhi. Model tersebut diantaranya adalah OPPO R9, OPPO R11 dan OPPO A57. OPPO R9s mempertahankan keunggulannya sebagai model terlaris dalam kategori tersebut meskipun penjualan turun 0,4%, diikuti oleh Vivo X9. Sebagai Informasi kelima model tersebut berasal dari OPPO dan Vivo yang merupakan dua merek smartphone yang bernaung dibawah BBK holdings.

Sumber: Gizmochina