pulsa-logo

'Despacito-nya' Justin Bieber Paling Banyak Didengar Lewat Online Sepanjang Masa


dian iskandar

Kamis, 20 Juli 2017 • 19:10

Justin Bieber,despacito,despacito justin bieber,lagu despacito,arti lagu despacito


Foto: PULSAFoto: PULSA

Lagu Despacito memang sedang hits. Versi aslinya saja sudah berhasil masuk top tangga lagu dunia, namun ketika dinyanyikan bareng dengan Justin Bieber, popularitasnya makin menggila. Versi Despasito yang dinyanyikan bareng Justin Bieber menjadi lagu yang paling hits yang didengarkan lewar streaming sepanjang masa.

Justin Bieber memang sudah beberapa kali memecahkan rekor online. Tahun 2012 lalu, penyanyi tersebut memecahkan rekor ditonton melalui channel Vevo di YouTube dalam 24 jam, di mana lagunya "Boyfriend" berhasil mencapai 8 juta tayangandalam 24 jam, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Rihanna yang berada di 4,9 juta tayangandi 24 jam.

Nah, baru-baru ini, Justin Bieber kembali memecahkan rekor, dan kali ini dengan sebuah lagu yang bukan asli miliknya. Menurut sebuah laporan dari The Guardian, lagu Despacito yang dinyanyikan  Justin Bieber berhasil meraih 4,6 miliar streamsecara global, menjadikannya lagu paling banyak dinikmati lewat streaming sepanjang masa. Ini juga berarti Bieber telah memecahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang olehnya untuk lagu "Sorry" yang berhasil menghasilkan 4,38 miliar stream.

Lagu "Despacito" versi asli dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee, namun sebuah versi yang dinyanyikan (sebagian) dalam bahasa Inggris dan menampilkan vokal Bieber adalah salah satu yang membantunya mencapai kesuksesan mainstream. Menurut CEO Universal Lucian Grainge, "Streaming telah membuka kemungkinan sebuah lagu dengan beat yang berbeda, dari budaya yang berbeda dan dalam bahasa yang berbeda untuk menjadi raksasa kesuksesan di seluruh dunia."

Lagu ini saat ini duduk di puncak tangga lagu Inggris selama 9 minggu terakhir dari 10 minggu sejak diluncurkan, dan juga membuatnya menjadi lagu yang mampu bertahan paling lama untuk lagu berbahasa asing. (*)

Sumber: Ubergizmo