Atrk
ads skin gagal

Ssstt! MIUI 9 Bisa Blokir Iklan di Aplikasi Lho

  • Tary
  • Friday, 21 July 2017 10:23
  • Published in News

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Menurut banyak rumor yang telah beredar, MIUI 9 dikabarkan akan meluncur bersamaan dengan pengumuman Mi 5X yang jatuh pada tanggal 26 Juli mendatang. Xiaomi sebelumnya telah lebih dulu mengumumkan pembukaan program Beta Tertutup dari ROM anyar tersebut yang kemungkinan akan disusul dengan pembukaan Open beta sebelum tanggal 26 Juli nanti.

Di antara fitur yang menonjol, MIUI 9 diperkirakan akan dibekali dengan fitur layar terpisah atau split screen yang memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi terpisah di layar yang sama. Fitur lainnya termasuk mode picture-in-picture dan dock bar yang telah didesain ulang.

Berdasarkan informasi yang PULSA kutip dari GizmoChina, sebuah bocoran baru yang berasal dari seorang pengguna Weibo yang mungkin saja merupakan salah seorang beta tester MIUI 9 mengungkapkan akan adanya sebuah filter iklan cerdas yang sanggup memblokir iklan yang tak dikehendaki muncul dari dalam aplikasi yang terpasang di perangkat Xiaomi.

Sama seperti filter iklan yang terdapat pada browser opera, fitur ini akan mencegah kemunculan iklan-iklan yang biasanya digunakan untuk mendanai pengembangan aplikasi-aplikasi gratis di Android. Disertakannya filter iklan ini mungkin akan cukup menyulitkan bagi para pengembang yang mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatan utama dari aplikasi gratis yang mereka buat. fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan dikatakan tidak akan mencegah semua iklan yang ditayangkan meski ada kemungkinan adanya perubahan seiring dengan adanya penyempurnaan di masa yang akan datang.

Berikut ini adalah screenshot MIUI 9 yang menunjukkan filter iklan dengan satu notifikasi yang disaring sebagai pemberitahuan yang tidak penting. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Friday, 21 July 2017 10:27
  • font size