pulsa-logo

HTC Siapkan Aplikasi Olah Pesan Sendiri, Seperti Apa?


Galing

Jum'at, 21 Juli 2017 • 11:15

HTC Messaging, Aplikasi Olah Pesan, HTC


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

HTC adalah nama besar kedua di industri smartphone yang merilis aplikasinya sendiri di Google Play Store pada minggu lalu. Sebelumnya, OnePlus telah melakukan hal serupa dengan merilis aplikasi bernama Weather yang saat ini sudah bisa diunduh oleh pengguna secara gratis di Play Store.

Sayangnya kedua aplikasi yang diunggah OnePlus dan HTC tersebut hanya dapat dipasang pada ponsel yang diproduksi oleh masing-masing vendor. Peluncuran HTC Messaging di Google Play Store akan memudahkan perusahaan Taiwan ini untuk memperbarui aplikasi tanpa harus menggulirkan pembaruan perangkat lunak pada handset HTC tertentu.

Perilisan aplikasi ini dipastikan akan membuat perangkat HTC tampil berbeda bila dibandingkan perangkat Android lain yang hanya mengandalkan aplikasi SMS bawaan dari Google. Aplikasi olah pesan milik HTC ini memungkinkan pengguna mengirim pesan grup, membuat cadangan dan mengembalikan pesan (backup and restore SMS), serta memblokir kontak.

Selain itu, HTC Messaging mendukung tampilan thread dalam gaya percakapan dan pencarian menurut kata kunci. Pengguna bahkan bisa menetapkan daftar blokir untuk pesan spam.

Pengguna dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store, namun sesuai dengan nama yang disandangnya, HTC Messaging hanya kompatibel dengan ponsel cerdas besutan HTC. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena