pulsa-logo

Google Rilis Aplikasi Motion Stills Untuk Android


Fauzi

Jum'at, 21 Juli 2017 • 13:58

Motion Stills


Tahun lalu, Google merilis sebuah aplikasi keren yang memungkinkan pengguna iOS untuk menstabilkan iPhone Live Photos yang mengambil klip video yang sangat singkat sebelum dan sesudah foto diambil sebagai cara untuk menghidupkan kembali momennya. Aplikasi ini disebut Motion Stills, dan sekarang aplikasi tersebut tersedia untuk perangkat berbasis Android.

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat penyimpangan waktu hingga satu menit yang disebut "fast-forward" dengan  animasi tiga detik utama yang disebut "Motion Stills ". Tiap gerakan fast forward (mempercepat) dan gerakan melaju, distabilkan secara real time, sehingga tidak perlu menunggu animasi Anda diproses setelah pengambilan klip video.

Algoritma cerdas Google menghitung stabilisasi yang diperlukan dalam bentuk semacam peta bertekstur rendah yang sangat akurat. Yang harus Anda lakukan adalah menjalankan aplikasi dan menekan tombol rekam (Rec). Kemudian Anda bisa melihat animasi yang sangat halus dan terlihat sempurna  setelah perekaman selesai.

Untuk melihat hasil rekaman Motion Stills Anda, cukup gesek ke atas di jendela bidik. Anda kemudian dapat membagikan hasil rekaman tersebut dengan teman dan Anda memiliki pilihan untuk menyimpannya di gallery dengan format file GIF atau video berdurasi pendek.

Selain itu, jika Anda menggesekkan ikon kamera ke kanan akan menambahkan hasil rekaman video tersebut ke timeline di jejaring sosial Anda secara langsung.  Anda pun dapat menggabungkan lebih banyak lagi ke bentuk montase Anda.

Sumber: GSMarena