pulsa-logo

Resmi, Ini Sederet Fitur Unggulan LG Q8


Fauzi

Jum'at, 21 Juli 2017 • 14:16

LG Q8


Jika Anda masih ingat, tahun lalu LG merilis smartphone andalannya yakni LG V20. Sejak saat itu, muncul beberapa prediksi bahwa LG akan merilis smartphone generasi berikutnya seri unggulannya tersebut dengan standar spesifikasi dan desain yang sedikit berbeda.  Dan hari ini (21/7) LG secara resmi merilis smartphone generasi penerus dari LG V20, yang akan dinamakan LG Q8.  Adapun LG Q8 memiliki dimensi yang berukuran yang lebih kecil dari LG V20.

Perangkat baru ini terlihat sangat mirip dengan model smartphone andalan LG tahun lalu hingga display kedua dan kamera belakang ganda. Namun demikian, LG Q8 hadir dengan layar QHD yang berukuran lebih kecil, 5.2 inci dengan panel Quantum IPS - sama seperti yang digunakan pada semua flagship LG.

Smartphone terbaru LG ini  menawarkan tingkat kecerahan layar yang sangat mengesankan 500 nits yang diproteksi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4 yang menjamin melindunginya dari resiko tergores karena debu dan goresan, serta diproteksi dengan sertifikasi IP67. Smartphone ini mencirikan konsep premium karena dibangun dengan bahan metal (logam). 

Kinerja LG Q8 mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 820, QUAD DAC, RAM 4GB, penyimpanan memori internal 32GB dan mendukung penyimpanan memori eksternal melalui slot microSD. Smartphone ini berjalan pada Android v7.0 Nougat dan didukung oleh baterai unibody berkapasitas  3.000 mAh.

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera sekunder yang mirip dengan model LG V20: Anda akan menemukannya diletakkan di sisi atas, di samping kamera depan  yang menghadap ke depan memiliki resolusi 5MP, sudut pandang lebar 120 derajat dan bisa merekam video selfie 1080p. Sedangkan di bagian belakangnya, Anda akan menemukan dual camera dengan sensor 13MP (1 / 2.6 ", 1.12μm, f / 1.8) ditambah lensa sudut lebar (135 ° / 10mm, f / 2.4) di depan sensor 8MP. (1/4 ", 1.12μm).

LG Q8 diperkirakan akan diluncurkan secara global pada akhir bulan ini, namun belum diketahui  harga resmi dan ketersediaannya.

Sumber: GizChina