pulsa-logo

Lenovo Pamerkan Produk Inovatif di Tech World Innovation Summit, Apa Saja?


Galing

Jum'at, 21 Juli 2017 • 21:38

Produk Inovatif Lenovo, TechWorld Innovation Summit, Pameran Teknologi Shanghai


Bulan Maret lalu, Lenovo meluncurkanapa yang disebutnya sebagaiArtificial Intelligence Lab (Laboratorium Kecerdasan Buatan). Lab ini membantu upaya lebih dari 100 periset dari seluruh dunia, untuk memudahkan pengaruhnya ke bidang gadget, perangkat pintar dan teknologi untuk diwujudkan ke dalam perangkat nyata dan diproduksi.

Pada gelaran Tech World Innovation Summit yang diadakan baru-baru ini, perusahaan smartphone yang berbasis di Chinaitumembocorkan konsep untuk perangkat headset AR mandiri generasi terbaru, proyektor cerdas, rompi pemantauan detak jantung yang terhubung ke aplikasi di smartphone dan perangkat lunak yang merupakan asisten virtual garapan Lenovo sendiri.

Foto: EngadgetFoto: Engadget

Inovasi pertama adalah konsep headset AR Lenovo, yang dijuluki 'Daystar', terlihat futuristik dan tidaknorak, dan memiliki banyak unit kamera dan sensor yang sama sekali tidak tersembunyi dari pandangan, namun agak ditempatkan di bagian atas depan unit. Modul penglihatan terdiri dari dua lensa yang ditempatkan di bagian  atas berbentuk bulatdengan bidang pandang  40 derajat. Seluruh pengalaman AR yang disajikan di perangkat ini berguna sebagai  platform pengembangan AR milik Lenovo yangmenawarkan kepada pengguna pengenalan objek 3D, interaksi multiplayer dan memfasilitasi berbagai konten 3D, dan VR / AR. 

Foto: EngadgetFoto: Engadget

Kedua, konsep smart speaker-projector, yang disebut “SmartCast +”. Perangkat ini tidak terlihat seperti proyektor karena dimensinya yang simple dan tampak fleksibel. Speaker grills di sisi bodinya memiliki desain melingkar yang unik dan  mengingatkan Anda tentang mainan anak-anak, sementara seluruh desain tampak seperti kotak yang unik. SmartCast+ adalah proyektor augmented reality yang dapat mengenali objek dan suara di sekitar pengguna.Proyektor pintar ini kemudian akan menyorotkan gambar situasi disekitar Anda yang telah dijejali dengan aneka animasi yang merupakan inti dari teknologi AR itu sendiri.

Foto: EngadgetFoto: Engadget

Masih pada gelaran yang sama, Lenovo juga memamerkan konsep asisten virtual yang menyerupaiAlexa atau Siri, yang disebut sebagai Context Aware Virtual Assistant (CAVA). Perusahaan bermaksud untuk mengembangkan sistem pembelajaran mendalam di CAVA untuk memungkinkan pengenalan wajah yang menyeluruh dan pemahaman cerdas tentang perilaku Anda. Selain membantu Anda membuatkancatatan dan jadwal acara, CAVA tampaknya akan menawarkan berbagai umpan balik secara rinci langsung ke layar ponsel Anda.


Foto: EngadgetFoto: Engadget

Terakhir, adalah Lenovo SmartVest yang merupakanunit yang berfokus pada pengembangan aksesoris berbentuk baju yang menyediakan fungsi monitor detak jantung selama 24 jam per-haridanmemberikanumpan balik instan melalui aplikasi mobile khusus yang akan menyajikan informasi seputargangguan serta kondisi kesehatan jantungAnda.(Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44