pulsa-logo

Xiaomi Mi 6 Berbaterai 9000 mAh, Kok Bisa ?


Fauzi

Senin, 24 Juli 2017 • 14:54

Xiaomi Mi 6


Sejatinya Xiaomi Mi 6 sudah datang dengan membawa baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3350 mAh. Namun, bagi yang menganggap daya baterai sebesar itu kurang, ternyata ada sebuah perusahaan pembesut aksesoris di Tiongkok yang menyediakan baterai Mi 6 dengan kapasitas 9000 mAh. Benarkah?

Seperti dilansir GizChina, sebuah perusahaan bernama TaoBao menawarkan baterai buat Mi 6 dengan kapasitas yang jauh lebih besar dari baterai bawaannya.

Ada beberapa pilihan kapasitas baterai yang bisa dipilih dengan harga yang juga bervariasi, di antaranya versi 6700 mAh (33 USD), 7000 mAh (38 USD), hingga 9000 mAh dengan harga setara 50 USD.

Oleh karena kapasitas baterai yang ditawarkan jauh lebih besar dari versi bawaannya, untuk mengganti dengan baterai yang lebih besar pengguna harus mengganti panel belakang Mi 6 dengan panel yang disediakan oleh pembesut aksesoris tadi. Secara penampilan, Xiaomi Mi 6 yang menggunakan baterai jumbo ini juga akan berubah lantaran casing belakangnya akan memiliki tonjolan.

Adapun resiko lainnya dengan menggunakan baterai yang jelas bukan bawaan pabrik ini, kemungkinan garansi perangkat pun akan hangus. Bagaimana, masih tertarik?

Sumber: GizChina