pulsa-logo

Google Pixel 2 Akan Diotaki Prosesor Snapdragon 836?


Fauzi

Senin, 24 Juli 2017 • 15:08

Google Pixel 2


Beberapa minggu belakangan ini kita telah banyak mendengar rumor mengenai prosesor kelas premium Qualcomm berikutnya, Snapdragon 836.

Sebagai penerus dari Snapdragon 835, chipset Snapdragon 836 diciptakan untuk meningkatkan sebagian besar performa smartphone yang akan kita lihat hingga di penghujung akhir tahun ini. Prosesor Snapdragon 836 akan mempertahankan dukungan GPU dan CPU yang sama dengan pendahulunya, namun tetap berpegang pada arsitek dan menawarkan kumpulan inti overclock yang lebih cepat dan stabil.

Pada awalnya, muncul rumor yang mengatakan bahwa Snapdragon 836 akan mengendalikan kinerja smartphone Samsung Galaxy Note 8. Akan tetapi rumor  terbaru terkait Snapdragon 836 menyebutkan bahwa prosesor ini juga akan dijalankan di smartphone generasi terbaru Google, yakni Pixel 2.

Namun baik pihak Google dan Qualcomm masih enggan untuk berbagi informasi perihal benar atau tidaknya rumor tersebut.

Google Pixel 2 kabarnya akan dilengkapi dengan chipset ini, seperti yang dilakukan Google tahun lalu saat Pixel generasi pertama diluncurkan dengan Snapdragon 821 untuk pertama kalinya.

Dimulai dengan Google, Qualcomm kabarnya berencana untuk bekerja sama dengan banyak produsen untuk memperluas penggunaan dan adopsi chipset ini. Xiaomi akan menggunakannya dalam model Mi Note 3 dan Xiaomi Mi MIX 2, sementara itu OnePlus berencana untuk melakukan hal yang sama saat meluncurkan penerus OnePlus 5 mereka (akan diberi nama OnePlus 5T atau 5s). Dan pada akhir tahun nanti  Snapdragon 836 akan digunakan juga oleh bebebapa perusahaan lain seperti Sony, HTC untuk digunakan di jajaran smartphone generasi terbarunya.

Namun senjata besar akan muncul tahun depan ketika Snapdragon 845 SoC akan menguasai sebagian besar smartphone andalan yang dirilis di tahun 2018 yang dimulai dengan Samsung Galaxy S9.


Sumber: GizChina