pulsa-logo

iPhone 9 Gunakan Baterai Buatan LG?


Galing

Senin, 24 Juli 2017 • 20:16

Baterai iPhone 9, iPhone 8, iPhone 9


Ilustrasi: BGRIlustrasi: BGR

Meskipun iPhone 8 belum dirilis dan dikabarkan akan ditunda untuk diluncurkan, akan tetapi rumor untuk generasi penerusnya iphone 9 sudah dipersiapkan. Mengacu pada model iPhone Apple 2018, sebuah laporan yang PULSA Kutip dari BGR menyebutkan bahwa The Korea Economic Daily menyatakan Apple telah memanfaatkan LG untuk Menjadi pemasok baterai eksklusif untuk iPhone 9.

Kabarnya keputusan Apple untuk bekerja sama dengan LG merupakan bentuk perubahan strategi dari operasional perusahaan. Secara khusus, Apple sering menggunakan banyak pemasok untuk berbagai komponen iPhone, sebuah strategi yang membantu memastikan harga yang menguntungkan serta menawarkan sebuah jaminan dari kemungkinan munculnya kendala yang tak terduga baik dari segi teknis ataupun produksi.

LG rupanya memiliki kinerja dan baterai yang mengesankan untuk meyakinkan Apple agar bisa bekerja sama dengan satu pemasok saja. Kabarnya,  baterai pada iPhone 9 akan berbentuk L, sebuah desain yang dikatakan telah dibuat untuk kepentingan mengoptimalkan ruang internal, sebuah kemajuan yang menjadi tantangan untuk  peluncuran produk iPhone teranyar.

Baterai yang akan LG tanamkan ke iPhone 9 adalah baterai "L-shape", dengan bagian ujung yang memenuhi ruang bawah sebelah kanan perangkat. Apple telah menyesuaikannya untuk memanfaatkan ruang di kanan bawah iPhone yang telah berevolusi dari pengembangan teknologi komponen elektronik.

Laporan tersebut menambahkan bahwa LG telah "menginvestasikan ratusan miliar won" untuk memperbarui fasilitasnya sebelum produksi massal yang diperkirakan akan dimulai pada awal tahun 2018. (Tary/Galing)

Sumber: BGR