pulsa-logo

LG Q8 Siap Diluncurkan di Asia Agustus Ini, Simak Spesifikasinya di Sini!


Galing

Senin, 24 Juli 2017 • 21:38

LG Q8, Versi Murah LG V20, Jadwal Rilis LG Q8, Jadwal Peluncuran LG Q8


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Hari ini LG mengenalkan produk barunya di Korea pada jajaran Q-Series mid-range yaitu LG Q8. Smartphone tersebut diumumkan Kamis lalu di Italia. Sekitar hampir dua minggu yang lalu, LG memperkenalkan tiga varian yang membentuk LG Q6. Seperti yang diketahui LG Q6 adalah versi mid-range smartphone LG G6 dengan ukuran yang lebih kecil, sementara LG Q8 adalah versi mid-range dari LG V20 dengan desain layar sekunder di bagian atas Smartphone.

Pada LG V20 terdapat Kamera belakang ganda berukuran 16MP (f / 1.8), dan kamera wide-angle 8MP dengan aperture f / 2.4 dan kamera depan 5MP. Sementara pada LG Q8, perekamannya mengandalkan dua mikrofon akustik Overload Point yang siap meminimalisir tingkat kebisingan. Smartphone ini dapat menyimpan file audio dalam format yang sama dengan yang digunakan oleh industri film. Secara garis besar Mode Studio memberi pengguna kesempatan untuk mengendalikan proses perekaman.

LG Q8 sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP67. Ini berarti LG Q8 bisa terendam air sedalam 1 meter hingga 30 menit tanpa menimbulkan kerusakan apapun. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560. Kinerja sang perangkat diotaki dengan chipset Snapdragon 820 dengan CPU quad-core dan GPU Adreno 530, RAM 4GB LPDDR4 serta penyimpanan internal 32GB.

Penyimpanan tambahan pada Q8 dapat menggunakan slot micro SD 2TB. Perangkat ini tersedia dalam pilihan warna tunggal Urban Titan. Baterai yang disematkan pada perangkat ini  berukuran 3000mAh, yang mengisi dengan cepat menggunakan Qualcomm's Quick Charge 3.0. LG membenamkan pula pemindai sidik jari di belakang serta sistem operasi Android Nougat sebagai penyokong perangkat lunaknya.

Berdasarkan infromasi yang PULSA Kutip dari phonearena, LG Q8 akan diluncurkan di Eropa pada pekan ini serta akan segera memasuki pasar Asia pada bulan depan.

"LG Q8 adalah anggota terbaru pada jajaran Q smartphone terbaru kami yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan perangkat pembuatan konten terbaik tanpa membayar fitur tambahan yang tidak mereka inginkan atau butuhkan. Q8 mendapatkan sebagian inspirasi dari generasi seri V pendahulunya yang dirancang untuk penggunaan satu tangan dan kemudahan penggenggaman. "- demikian ujar Juno Cho, presiden LG Electronics Mobile Communications Company. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena